Kamis, 19 Oktober 2017

KIKIR BISA MERUSAK AMAL & KEIMANAN

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
Bismillaahirrahmaanirrahiim .




Wahai saudaraku tidak bosan2nya kami menghimbau kepada anda semua khususnya  untuk kami sendiri agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah swt .

Ingat takwa itu merupakan benteng  untuk mejauhi perbuatan yang dilarang dan dimurkai oleh Allah swt.

Selain dari itu kitapun hendaknya banyak mengucap rasa syukur kepada Allah atas segala nikmatNya terutama nikmat taufik , hidayah, maunah serta inayahNya , khususnya adalah nikmat Iman dan Islam

Wahai saudaraku marilah kita senantiasa bersolawat atas junjungan kita nabiyullah Muhammad saw sebagai penghormatan kita kepada beliau .Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Allah swt dan juga para malaikatNya .

Wahai saudaraku bermurah hatilah terhadap sesame manusia , karena suatu saat anda juga pasti butuh bantuan tenaga mereka .

Janganlah anda bersikap kikir terhadap keluarga , orang lain lebih – lebih terhadap Allah . Bila terhadap diri saja sudah kikir , apalagi terhadap orang lain .

Bila kepada Allah saja yang telah memberikan segalanya masih bersikap kikir, apalagi kepada manusia  yang belum atau tidak memberikan apapun .

Bila ingin dekat dengan Allah , maka bermurah hatilah terhadap orang lain . Orang yang bermurah hati maka akan dekat dengan surge-Nya .

Bila ingin dekat dengan Allah , maka jauhilah sifat kikir . Orang yang kikir akan jauh dari surge-Nya  dan yang pasti akan dekar dengan neraka-Nya .

Allah swt lebih menyukai orang yang bodoh tapi pemurah daripada  orang yang ahli ibadah tapi kikir .
Suatu perbuatan yang baik bila antara orang yang bodoh mau bekerjasama yang saling menguntungkan dengan orang yang pandai .

Suatu perbuatan yang baik bila antara orang yang kaya mau bekerjasama yang saling menguntungkan dengan orang yang miskin  .

Suatu perbuatan yang baik bila antara orang yang kuat  mau bekerjasama yang saling menguntungkan dengan orang yang lemah  .

Bila anda hidupnya selalu membatasi diri bergaul dengan oran lain maka akan sengsara  .

Bila anda memutuskan hubungan silaturahmi dengan orang lain maka putuslah rahmat Allah .

Bila anda tidak mau tahu dlam hal urusan orang lain, maka anda akan diasingkan, disepelekan.

Bila anda hanya memperhatikan kebutuhan sendiri saja artinya anda orang miskin .

Bila anda menimbun harta kekayaannya tanpa ada peduli terhadap orang lain, maka anda akan menderita .

Bila anda ingin hidup bahagia dunia akhirat maka rubahlan sikap hidup anda jangan seperti yang di atas.

Sengaja Allah tidak menjadikan manusia hanya satu jenis dan golongan saja, tujuannya adalah sebagai ujian berat bagi mereka.

Suatu  bangsa tidak akan sukses dalam perjuangan tanpa adanya hubungan erat antara pemerintah dengan rakyatnya dan antara warga dengan warga .

Bila telah tercipta hubungan baik antara pemerintah dan rakyat dan antara warga dengan warga yang harmonis, maka tidak ada si kaya dan si miskin , semuanya sama .

Kukuhkan syari’at , kuatkan pendirian , tekadkan satu tujuan yang mulia , maka harkat dan martabat akan terangkat .

Berikan dorongan satau spirit , kepada mereka yang lemah .  Berbuat baiklah kepada mereka yang  belum memiliki rasa empati dan simpati .  Tolonglah mereka yang membutuhkan pertolongan . 

Tingkatkan kesejahteraan antar sesame warga , maka akan tercipta suatu masyarakat yang tertib teratur, aman , tentram , bahagia dan sejahtera .

Semoga uraian ini bermanfaat  bagi kita semua dan dapat membuka hati kita yang selama ini telah tertutup . Aaaaamiin.

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika
Wallaahu a’lam bish shawab


Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

1 komentar:

  1. Bila anda berbuat kikir maka Allah akan membatasi rezekinya buat anda, dan barakah dari yang ada dicabut semuanya. Tidak beda dengan orang yang berilmu, bila disalah gunakan maka ilmunya tetap ada namun barakahnya dicabut oleh Allah.

    BalasHapus