Rabu, 06 November 2013

BERHATI-HATILAH TERHADAP ORANG YANG INGKAR TERHADAP AGAMA

Allah swt berfirman di dalam Q.S Al Baqarah 2 : 120 - 121yaitu :

وَلَنْ تَرْضَىٰ عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَىٰ حَتَّىٰ تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ ۗ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَىٰ ۗ وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُمْ بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ ۙ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِنْ وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ [٢:١٢٠]

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. 

الَّذِينَ آتَيْنَاهُمُ الْكِتَابَ يَتْلُونَهُ حَقَّ تِلَاوَتِهِ أُولَٰئِكَ يُؤْمِنُونَ بِهِ ۗ وَمَنْ يَكْفُرْ بِهِ فَأُولَٰئِكَ هُمُ الْخَاسِرُونَ [٢:١٢١]

Orang-orang yang telah Kami berikan Al Kitab kepadanya, mereka membacanya dengan bacaan yang sebenarnya, mereka itu beriman kepadanya. Dan barangsiapa yang ingkar kepadanya, maka mereka itulah orang-orang yang rugi. 

Melalui kedua ayat ini Allah memberitahukan kepada kita semua bahwa orang-orang Yahudi dan Nasrani akan selalu berusaha dengan cara apapun agar orang-orang yang beriman, dan Muslim mengikuti ajaran dan tuntunan mereka. Sedangkan Allah sendiri sudah mengatakan bahwa Islam adalah agama yang terakhir dan agama yang di ridoi oleh-Nya Qur'an srt Al Maidah ayat 3. Berarti agama apapun , nama apapun setelah Islam datang, maka semua harus mengikuti agama Islam. Dan ini pun bukan paksaan, Allah sudah memberitahukan, yang mau melaksanakan berarti akan selamat, yang tidak mau mengikuti ajaran Islam berarti akan celaka.

Di dalam agama Islam Allah telah mengutus Rasul-Nya , Nabi Muhammad saw dengan kitab Al Qur'an sebagai tuntunan dan ajaran yang perlu disampaikan kepada umat manusia. Tugas Rasul itu hanya menyampaikan apa yang telah diperintahkan Allah yaitu memberikan peringatan kepada para hamba Allah yang menentang dan mengingkari Allah dan Rasul-Nya, akan mendapatkan celaka baik di dunia maupun di akhirat, dan memberikan berita gembira kepada mereka yang mau mengikuti , mentaati, patuh apa yang disampaikan Allah dan Rasul-Nya  akan mendapatkan kebahagiaan .

Kepada orang-oarang yang telah memahami Al Qur,an , lalu meyakininya bahwa itu merupakan tuntunan yang benar , agama yang doridoi Allah, kemudian karena sesuatu hal, mereka menjadi kafir ( menentang, mengingkari, mendustakan atau memperolok-olok ), bahkan murtad ( pidah agama dari Islam ke agama lain ), maka Allah mengancam dengan ancaman yang sangat berat, yaitu Allah tidak mau menolong dan melindungi mereka. Mengapa demikian ? Karena mereka sudah tidak mau mengakui keberadaan Allah , Rasul-Nya  dan Kitab-Nya , berarti mereka tidak butuh Allah. Dan mereka termasuk golongan orang-orang yang rugi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar