Kamis, 26 Oktober 2017

S A B A R

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
Bismillaahirrahmaanirrahiim .




Wahai saudaraku tidak bosan2nya kami menghimbau kepada anda semua khususnya  untuk kami sendiri agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah swt .

Ingat takwa itu merupakan benteng  untuk mejauhi perbuatan yang dilarang dan dimurkai oleh Allah swt.

Selain dari itu kitapun hendaknya banyak mengucap rasa syukur kepada Allah atas segala nikmatNya terutama nikmat taufik , hidayah, maunah serta inayahNya , khususnya adalah nikmat Iman dan Islam

Wahai saudaraku marilah kita senantiasa bersolawat atas junjungan kita nabiyullah Muhammad saw sebagai penghormatan kita kepada beliau .Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Allah swt dan juga para malaikatNya .

Wahai saudaraku didalam menjalani kehidupan ini sering kita menjumpai berbagai macam keadaan suka duka, bahagia derita , lega hati dan kecewa, sesang susah, sehat sakit , jatuh bangun, sukses gagal dsb  yang selalu dating silih berganti .

Sehat dan sakit , senyum dan air mata selalu dating dan pergi . Yang kesemuanya itu menuntut kekuatan mental yang kokoh.

Bila mental gak kuat maka kita akan diombang – ambingkan oleh syaitan . Karena syaitan akan terus menggoda manusia baik dalam hal ketaatan, ketakwaan, kesabaran .

Allah swt berfirman di dalam QS Al Kahfi [ 18 ] : 28 yaitu

“ Washbir nafsaka ma’al ladziina yad’uuna rabbahum “ Yang artinya  “  Dan bersabarlah kamu bersama – sama denga orang – orang yang menyeru Tuhannya “

“  bil ghadaati wal ‘asyiyyi yuriiduuna wajhah  “  Yang artinya  “  di pagi dan sore dengan mengharap keridoan-Nya .

Wahai saudaraku hidup itu tidak ada yang santai , nyaman , akan tetapi penuh dengan  persoalan , penuh dengan ujian dan cobaan .

Untuk menghadapi semua itu maka kita harus punya benteng atau perisai sebagai pertahanan rohani dan benteng batin .

Apakah perisai atau bendeng semua persoalan itu ?  Tidak lain hanyalah kesabaran . Dengan kesabaran maka akan jauh dari keputus asaan .

Ingat  semakin kita mendekati Allah , maka akan semakin gencar ujian dan cobaan yang mendatangi kita

Semoga uraian ini bermanfaat bagi kita semua dan dapat membuka mata hati kita yang selama ini telah tertutup. Aaaaamiin.

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika
Wallaahu a’lam bish shawab


Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

1 komentar:

  1. Banyak manusia yang ingin dicintai oleh Allah. Allah akan mencintainya dengan syarat tanamkan rasa sabar di diri anda. Bingung deh karena sabar itu mudah diucapkan namun sulit dilakukan kecuali atas hidayah Allah.

    BalasHapus