Minggu, 10 November 2013

IBADAH YANG PALING UTAMA ADALAH TAFAKUR

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Apabila di malam yang selarut ini ada yang masih belum tidur  mari kita bertafakur sejenak melalui lemari pakaian. :

 Assalamu'alaikum semuanya Namaku lemari pakaian Bentukku kotak persegi empat. Malem ini atas izin Allah aku bisa bicara. Oleh karena itu aku akan gunakan kesempatan ini untuk bicara kepada kalian semuanya. 
Karena aku ini disebut lemari pakaian, tentu yang disimpan di tempatku adalah pakaian. Dan yang pasti adalah pakaian yang masih bisa terpakai, dan bagus-bagus. Kalau pakaian yang sudah jelek harus di singkirkan tidak ada di tempatku.. 
Bentukku kotak. Sama dengan Al Qur'an. Al Qur'an pun sama yang ada di dalamnya adalah firman atau ayat-ayat Allah yang isinya dua macam baik buruk, untung rugi, bahagia celaka, pahala azab, surga neraka dst, 
Oleh karena itu berbahagialah kalian yang mau membuka Al Qur'an dan membaca terjemahannya. Sehingga bisa membedakan mana yang baik, dan mana yang buruk. Mana yang harus dilaksanakan/dikerjakan dan mana yang harus ditinggalkan. Dan tentunya yang akan menguntungkan, menyelamatkan dan membahagiakan yang dilaksanakan.
 Janganlah kalian mengerjakan apa yang diharamkan Allah, dan meninggalkan apa yang diperintah Allah. Kalau hal itu dikerjakan, maka sama saja dengan menyimpan pakaian kotor yang sudak tidak layak pakai di tempatku. Sedangkan yang baik-baik dan masih bisa dipakai, dibuangnya jauh-jauh. Akhirnya begitu ada orang lain membuka aku, yang ada pasti ucapan yang tidak enak didengar. Lemari apaan ini, dari luarnya bagus, setelah dibuka kok isinya amburadul, semuanya yang jelek-jelek, bau kotoran lagi.

Itulah ucapan aku semoga kalian bisa memanfaatkan pembicaraanku, janganlah kalian menjadi orang yang rugi di sisi Allah. Jangan sampai kalian derajatnya direndahkan oleh Allah, yaitu lebih rendah daripada binatang sesuai dengan firman Allah di dalam Al Qur'an surat Ali Imran ayat 26 yang artinya, 
Aku muliakan siapapun yang aku kehendaki, dan aku hinakan siapapun yang Aku kehendaki. Sesungguhnya Allah itu Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar