Kamis, 17 April 2014

SURAT YAASIIN AYAT 51 - 52



Allah swt berfirman di dalam QS Yaasiin ayat 51  -  52 yaitu

وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَإِذَا هُمْ مِنَ الْأَجْدَاثِ إِلَىٰ رَبِّهِمْ يَنْسِلُونَ [٣٦:٥١]
Dan ditiuplah sangkalala, maka tiba-tiba mereka keluar dengan segera keluar dari dari kuburnya (menuju) kepada Tuhan mereka.

قَالُوا يَا وَيْلَنَا مَنْ بَعَثَنَا مِنْ مَرْقَدِنَا ۜ ۗ هَٰذَا مَا وَعَدَ الرَّحْمَٰنُ وَصَدَقَ الْمُرْسَلُونَ [٣٦:٥٢]
Mereka berkata: "Aduhai celakalah kami! Siapakah yang membangkitkan kami dari tempat-tidur kami (kubur)?". Inilah yang dijanjikan (Tuhan) Yang Maha Pemurah dan benarlah Rasul-rasul(Nya). 

Melalui ayat Allah memberitahukan kepada kita semua yaitu "Dan ditiuplah sangkalala". maksudnya adalah Malaikat Isrofil melakukan tiupan yang kedua, karena tiupan yang pertama sudah dilakukan di ayat sebelumnya yaitu setelah sangkalala pertama ditiup , semua alam semesta hancur semuanya , manusiapun sama mati semua.

Dan pada sangkalala kedua ditiup maka manusia bangkit  dari kubur seperti orang bangun tidur dan mereka lalu digiring oleh para malaikat untuk menuju menghadap Allah ( sabagai Sang Raja di Raja ) "maka tiba-tiba mereka keluar dengan segera keluar dari dari kuburnya (menuju) kepada Tuhan mereka."

Untuk apa mereka dikumpulkan menghadap Tuhan ? Untuk mempertanggung jawabkan segala perbuatannya selama mereka berada di dunia, dan semuanya itu sudah tercatat di dalam kitab catatan amalnya masing-masing, untuk dicocokkan apakah yang ada dalam kitab amal itu sesuai gak dengan jawaban yang langsung diucapkan. Setelh semua catatan amal sdiperkisa

2 komentar:

  1. untuk tulisan huruf arab & Indonesia minta untuk bias yang bias di copy paste aja

    BalasHapus
  2. Bagaimana tuan buat posting kelihatan sebegitu. Saya ini belajar & menuntut ilmu nya tuan Karta Wijaya...

    BalasHapus