Rabu, 16 Januari 2013

MAUKAH KITA MENJADI ORANG-ORANG YANG BERUNTUNG, BAIK KETIKA BERADA DI DUNIA MAUPUN KELAK DI AKHIRAT?

Allah swt telah memberiyahukan kepada kita semua melalui FirmanNya di dalam Q.S.Al Baqarah 2 : 1 - 5 yaitu :

  •  Jadikan Al Qur'an sebagai petunjuk dan pedoman hidup kita ;
  •  Yakinilah oleh kita semua bahwa ghaib itu ada. Yang dimaksud dengan ghaib disini adalah adanya alam akhirat,hari kebangkitan,hisab,mizan,sirotholmustakim,alam barzah,siksa kubur,nikmat kubur,surga,neraka;
  • Kita harus mendirikan shalat wajib;
  • Kita harus mengeluarkan sebagian rezki yang telah  Allah berikan kepada kita sebagai zakat
  • Kita harus mengimani Kitab (Al Qur'an) yang telah Allah turunkan kepada kita  melalui RasulNya, N.Muhammad saw sebagai peringatan klepada kita yang tidak mau melaksanakan segala perintahNya dan memberikan berita gembira kepada kita yang mau melaksanakan segala perintahNya (sesuai dengan kadar kemampuan yang telah Allah berikan kepada kita;
  • Apabila kita mau melaksanakan itu semuadengan tulus ikhlas hanya untuk Allah, berarti kita termasuk oorang-orang yang mendapat petunjuk dasn Insya Allah kita akan termasuk orang yang beruntung
  • Marialah kita bersihkan hati , jiwa dan fikiran kita dengan mengucap; ALLAHU  AKBAR , SUBHANALLAH , SUBHANAKALLAHUMMA WABIHAMDIKA , ASYHADU ALLA ILLAAHA ILLA ANTA , ASTAGHFIRUKA WA ATUUBU ILAIK.
  • Ya Allah andaikan apa yang aku sampaikan ini menurut Engkau salah........ini adalah kesalahanku, maka ampunilah aku. Untuk itu bimbinglah aku, tuntunlah aku, beri aku petunjuk agar aku selalu berada di jalanMu yang lurus dan yang Engkau ridoi. Sebaliknya andaikan yang aku sampaikan ini benar menurut Engkau  maka aku kembalikan kepada Engkau karena semuanya adalah milikMu, Tuhan penguasa alam semesta
  • Salam dariku sebagai sahabat untuk sahabat......semoga Allah membukakan hati, jiwa dan fikiran kita yang selama ini telah tertutup.........Aaaaamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar