Jumat, 19 April 2013

KEUTAMAAN MENGKAJI AL QUR'AN



Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
Salam dan bahagia,

Para sahabat sekalian selamat jumpa lagi bersama Butir Uraian Ayat Ayat Al Qur’an dan Refleksi alam Al Qur’an.

Abu Said memarfukkan “ Tuhan Yang Maha Tinggi berfirman, ‘ barangsiapa disibukkan oleh bacaan Al Qur’an dari meminta kepada-Ku, maka Aku akan memberinya sesuatu yang lebih utama dari apa yang Aku berikan kepada orang-orang yang meminta “

Para sahabat semua dari uraian di atas Allah menjelaskan kepada kita semua agar

  1. Perbanyaklah membaca Al Qur’an diniatkan karena Allah dan mengikuti tuntunan rasulullah saw
  2. Kajilah ayat demi ayat, apakah makna isi kandungan dari ayat tersebut;
  3. Aplikasikan atau terapkan di dalam kehidupan sehari-hari, karena Al Qur’an itu adalah untuk pedoman hidup dan penuntun hidup di dalam menjalani kehidupan sehari-hari, agar tercapai keselamatan dan kebahagiaan baik selagi kitta berada di dunia maupun ketika kita kembali ke akhirat.
Apabila ketiga hal tersebut dilaksanakan dengan baik dan benar serta istiqomah maka Allah akan memberikan sesuatu yang lebih baik dari apa yang diminta oleh si pemohon. Isalnya kita minta diberikan kemudahan di dalam mencari karuniaNya, maka Allah akan lebih mempermudah lagi dari apa yang dia pinta.

Jadi Allah memberikan berita gembira kepada kita semua bagi yang mau menyisihkan sebagian waktunya untuk membaca Al Qur’an.  Cobalah kita renungkan Dari sejak kita membuka mata sampai kita akan menutup mata , kesibukan apakah yang amat menyita perhatian hati kita. ?  Kalau jawabannya Al Qur’an maka bersiap-siaplan untuk menerima guyuran anugerah Allah.

Barakallaahufiikum………salam santun dari kami untuk para sahabat semua……..Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua dan dapat diambil hikmahnya, serta dapat membuka hati kita yang selama ini telah tertutup…………Dan andaikan ada salah tulis atau kata ,itu adalah kesalahan kami dan………..Ya Allah ampunilah kami atas hal tersebut………Dan marilah kita bersihkan dan sucikan hati kita, jiwa kita dan nurani kita dengan mengucapkan

Laa ilaaha illallaah Muhammadurrasuulullaah saw, Allaahu Akbar  Subhanallaah  ,Subhanallaah wabihamdih  Subhanallaah Al’azhiim, Subhanakallaahumma wabihamdika asyhadu anlaa ilaaha illa anta astaghfiiruka wa a tuubu ilaik.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
Salam dan bahagia

Penulis             : Ki Kartawijaya  Al Adiyat
Pekerjaan         : Anggota Perguruan Tamansiswa Cabang Cirebon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar