Rabu, 24 Juli 2013

ALLAH MURKA TERHADAP LIMA ORANG



Berhati hatilah dengan orang orang yang memiliki sifat berikut ini, kalau bisa jangan didekati, apalagi diikuti, karena jelas perbuatannya ini adalah perbuatan zalim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

ALLAH  MURKA  TERHADAP  LIMA  ORANG

Rasulullah saw bersabda, “ Allah sangat murka terhadap hambaNya yang lima orang yaitu

1.      Pemimpin yang zalim dan tidak melindungi rakyatnya dari kezaliman orang lain ; Maksudnya ketika ada seseorang atau bisa juga beberapa orang dizalimi oleh orang lain, kemudian pemimpin itu diam saja, tidak berbuat sesuatu untuk memberikan pertolongan atau bantuan ;

2.      Pemimpin yang ditaati, akan tetapi tidak sama cara  pandangannya antara rakyatnya yang kuat dan yang lemah serta dia mengatur dengan hawa nafsunya ; Maksudnya dia sebagai pemimpin yang seharusnya berbuat sama terhadap yang di bawahnya, akan tetapi sikapnya tidak seperti itu, dia membeda-bedakan, dia lebih memperhatikan bawahannya yang ekonominya lebih baik daripada yang ekonominya lemah. Dia mau berbuat sesuatu apabila akan menguntungkan bagi dirinya

3.      Orang tua yang tidak menyuruh anak keluarganya supaya taat kepada Allah dan tidak mengajar agama Allah kepada mereka. Anak itu adalah titipan Allah untuk dipelihara, dijaga, dibimbing, diarahkan dan sekaligus dibekali agama untuk mereka, agar begitu mereka dewasa sudah bisa mandiri, siap lahir batinnya. Kalau hal ini tidak dilaksanakan berarti telah mengkhianati amanat Allah.

4.      Orang yang mempekerjakan buruh, tetapitidak memenuhi upahnya. Hal ini banyak terjadi di lapangan. Misalnya dari bos upah buruh Rp.70.000 / hari/ orang sudah dengan uang makan. Begitu turun ke pelaksana, berubah menjadi Rp. 60.000/ hari / orang . Begitu turun lagi ke mandor sebagai pengkoordinir para buruh turun lagi menjadi Rp.50.000 / hari / orang dan begitu sampai kepada buruh sebagai pekerja langsung turun lagi menjadi Rp.40.000 / hari / orang. Contoh lain lagi misalnya ada suatu proyek dari pemerintah untuk instansi tertentu sebesar 100 juta rupiah, karena melalui beberapa pos akhirnya dana yang diterima oleh instansi tersebut hanya 75 juta rupiah, akan tetapi laporan pertanggung jawaban jumlahnya harus 100 juta rupiah.

5.      Orang yang mencurangi mahar wanita. Mahar ini kaitannya janji dengan Allah yang disaksikan oleh banyak orang. Karena dengan mahar tersebut berarti dia siap menerima amanat Allah, namun di dalam kenyataannya setelah berjalan beberapa bulan atau tahun, amanat itu dikhianatinya, bahkan sering menzaliminya.

Saudaraku semuanya semoga kita semua tidak termasuk dalam golongan yang tersebut di atas tadi. Allah saja tidak pernah menzalimi manusia sedikitpun, padahal manusia itu dia yang menciptakan. Namun kenapa manusia kok tega-teganya berbuat zalim seperti itu. Dan semoga saja siapapun yang telah berbuat seperti ini, segera sadar diri memohon ampunan Allah dan bertobat kepada-Nya mumpung masih di alam dunia. Apabila sudah kembali ke alam akhirat, maka segala dosa-dosanya tidak bisa ditebus dengan apapun juga, walaupun misalnya memiliki harta benda seisi alam semesta ini, termasuk anak-anaknyapun tidak bisa menolongnya.

Barakallaahufiikum......... Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar