Rabu, 31 Juli 2013

BAGAIMANAKAH CARA HIDUP HEMAT DAN HARGA DIRI TETAP TERJAGA



Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Selamat berjumpa kembali bersama BUTIR URAIAN AYAT AYAT AL QUR’AN dan refleksialamalquran

HIDUP  HEMAT   DAN   HARGA  DIRI  

Saudaraku semuanya, di zaman sekarang ini tantangan dan cobaan menuju kebahagiaan itu tidak lain datang dari nafsu kita sendiri, nafsu yang telah dikuasai oleh angkara murka dan tertipu oleh bujukan rayuan syaitan dan iblis.

Tipu daya dan bujuk rayu syaitan dan iblis telah membawa kita kepada kesesatan, lupa dengan tujuan hidup yang sebenarnya, sehingga mereka tidak tahu amanat apa yang telah dibebankan Allah kepada kita.

Kemewahan hidup yang telah diraih, ketinggian derajat yang telah didapat bukan membahagiakan seseorang, melainkan sebaliknya menjerumuskan mereka ke dalam sikap hidup yang sewenang-wenang.

Apabila hal ini sudah sudah meluas, maka saat kehancuran tinggal ditunggu saja, apakah akan terjadi dipagi hari, siang atau sore hari. Atau bisa juga akan terjadi di malam hari, saat manusia sedang tidur nyenyak. Sebagaimana firman Allah di dalam Q.S Is Isra 17 : 16 yang berbunyi sebagai berikut


وَإِذَا أَرَدْنَا أَنْ نُهْلِكَ قَرْيَةً أَمَرْنَا مُتْرَفِيهَا فَفَسَقُوا فِيهَا فَحَقَّ عَلَيْهَا الْقَوْلُ فَدَمَّرْنَاهَا تَدْمِيرًا [١٧:١٦]


Yang artinya berbunyi sebagai berikut , “Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orangorang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi
mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri  itu sehancur-hancurnya.”

Saudaraku melalui ayat di atas Allah memperingatkan kita semua terutama kepada kita yang hidupnya bergelimang dengan kemewahan, atau pangkat/derajat yang tinggi namun prilkuny banyak menentang Allah, mengingkari dan mendustakan, bahkan mendurhakai Allah.

Barakallaahufiikum......... Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar