Sabtu, 24 Agustus 2013

KEGELISAHAN PIKIRAN DAN KESEDIHAN HATI BERDAMPAK DEPRESI

Orang yang depresi biasanya mudah tersinggung dan kegelisahan merupakan masalah besar yang bisa memunculkan rasa ketakutan yang ada dalam benak puikiran, perasaan dan motivasinya akan menjadi kenyataan. Terkadang tidak dapat duduk diam dan menimbulkan kepanikan yang luar biasa ekstrem. Orang dewasapun kalau terkena depresi menjadi panik. Dan terkadang tindakannya membuat orang muda takut menghadapinya.

Adapun gejala kepanikan biasanya badan gemetar, berkeringat, wajah memerah, pening, pingsan, jantung berdebar-debar, sakit di dada, mati rasa di beberapa bagian tubuh, sesak nafas, rasanya melayang takut mati, takut terkena penyakit yang mematikan atau takut menjadi gila.

Banyak dikalangan remaja terutama lelaki melakukan pelarian dari rasa sedih yang dideritanya ke hal-hal negatif, seperti minuman keras dan obat-obatan terlarang, perasaan gundah dan menangis lebih lama dari biasanya ini merupakan tanda-tanda kesedihan yang mendalam.

Merasa diri bodoh dan tidak mampu melakukan sesuatu juga merupakan tanda-tanda depresi, luka fisik dan cacat fisik pun bisa menyebabkan depresi.  Oleh karena itu jagalah diri dengan baik, hindari hal-hal yang akan membuat penyakit depresi, walaupun baru gejala depresi . Jalani hidup apa adanya tetapi tetap berikhtiar dibarengi dengan doa. Karena apapun yang kita lakukan tetap tidak lepas dari bantuan Allah juga. Tanpa bantuan-Nya kita sebagai manusia tidak ada apa-apanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar