Senin, 28 Oktober 2013

KUTUKAN ALLAH TERHADAP MANUSIA

Allah swt berfirman di dalam Q.S An Nisaa 4 : 155 yaitu :

فَبِمَا نَقْضِهِمْ مِيثَاقَهُمْ وَكُفْرِهِمْ بِآيَاتِ اللَّهِ وَقَتْلِهِمُ الْأَنْبِيَاءَ بِغَيْرِ حَقٍّ وَقَوْلِهِمْ قُلُوبُنَا غُلْفٌ ۚ بَلْ طَبَعَ اللَّهُ عَلَيْهَا بِكُفْرِهِمْ فَلَا يُؤْمِنُونَ إِلَّا قَلِيلًا [٤:١٥٥]

Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan), disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan: "Hati kami tertutup". Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka.

 dan Allah swt berfirman di dalam Q.S Al Baqarah 2 : 88 yaitu  : 

وَقَالُوا قُلُوبُنَا غُلْفٌ ۚ بَلْ لَعَنَهُمُ اللَّهُ بِكُفْرِهِمْ فَقَلِيلًا مَا يُؤْمِنُونَ [٢:٨٨]

Dan mereka berkata: "Hati kami tertutup". Tetapi sebenarnya Allah telah mengutuk mereka karena keingkaran mereka; maka sedikit sekali mereka yang beriman. 

Melalui kedua ayat ini Allah swt memberitahukan kepada kita semua bahwa apa yang Dia firmankan ( sampaikan ) itu berlaku bagi umat dahulu sebelum kita, umat masa kini dan umat masa akan datang. Siapapun yang menentang Dia  apakah dengan cara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi maka termasuk golongan orang-orang kafir, maka akan dikutuk-Nya mereka :

Cirinya sangatlah mudah apabila di suatu tempat atau daerah , orang-orang kafirnya lebih banyak dari pada orang-orang yang berimannya, maka orang-orang di tempat tersebut telah dikutuk Allah, hati mereka telah dikunci, penglihatan mereka telah ditutup , telinga mereka telah disumbat. Apabila mereka tidak segera sadar diri, maka azab akan diturunkan Allah secara tiba-tiba kepada mereka artinya tidak tahu arahnya, apakah melalui alam dengan terjadinya bencana alam, atau bisa juga berupa penyakit yang sulit untuk diobati.

Kalau masih belum yakin dengan uraian di atas silahkan sampaikan tentang kebenaran terhadap mereka, bagaimanakah menerimaannya. Apabila mereka menerima dengan mengatakan "benar benar itu memang benar " kemudian mereka tidak menjalankan kebenaran itu berarti mereka termasuk orang yang sesat. Apabila menerima apa yang disampaikan tersebut, hanya sekadar menghormati orang yang bicara, padahal hatinya menolak, maka mereka termasuk golongan orang-orang munafik. Apabila langsung melonak dengan apa yang disampaikan maka mereka termasuk golongan kafir

Dan ketiga golongan munafik, fasik dan kafir ini adalah rang-orang yang benar-benar dimurkai Allah, dikutuk oleh Allah. Mereka tidak akan diberi karunia oleh Allah dan tidak akan mendapatkan rahmat Allah, segala apa yang telah dikumpulkannya tidak akan membawakan berkah bagi dirinya, termasuk anak-anaknyapun tidak bisa membantunya.

Awas berhati-hatilah terhadap para penceramah, tukang dakwah, atau yang mengajarkan agama, apabila dalam penyampaiannya itu tidak didasarkan niat yang murni hanya untuk Allah dan merupakan kewajiban dari Allah, dengan memungut biaya , walaupun hanya sepeser , apalagi kalau mulutnya ceramah, hatinya tervokus kepada isi amplopnya. Atau misalnya kebetulan sang penceramah punya mobil tiga mobil doyok, avansa dan mercy. Kalau diundang ceramah ke tempat yang lingkungannya kumuh, maka bawa mobilnya diyok. Kalau diundang ke kantor yang sifatnya umum, maka yang digunakan moil avansa. Dan kalau yang mengundang golongan pejabat tinggi, maka yang digunakan mobil mercy, maka hukuman Allah akan melebihi dari golongan yang di atas tadi, karena orang yang sudah faham hukum, lalu hukum tersebut dia langgar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar