Selasa, 25 Maret 2014

MANUSIA ADALAH MAKHLUK YANG LEMAH




“Tanda diterimanya amal seseorang adalah orang tersebut menyadari diri akan kelemahannya dalam mentaati Allah.”

Kita sebagai manusia tidak ada yang sempurna, yang sempurna dan Maha Sempurna hanya Allah. Tugas kita di dunia ini adalah hanya berbakti, menyembah dan mengabdi kepada Allah dengan cara melaksanakan segala perintahNya dan menjauhi laranganNya.

Apapun yang kika lalukan itu semuanya atas bantuan dan pertolongan Allah. Bagi orang-orang yang beriman pasti akan merasa bahwa apa yang telah dilakukannya itu masih jauh dari sempurna, masih belum sesuai dengan apa yang diharapkan Allah.

Oleh karena itu orang-orang yang beriman selalu memohon penuh harap agar apa yang telah dilakukannya itu diterima oleh Allah sebagai bekal hidupnya kelak di akhirat dan modal hidupnya selama berada di dunia.

Mereka selalu berusaha meningkatkan amal ibadahnya dari waktu ke waktu, dari hari ke hari, sambil selalu mengevaluasi diri untuk menuju manusia yang beruntung di sii Allah. Karena mereka menyadari bahwa hanya dunia inilah tempat untuk mencari bekal akhirat. Apabila kita sudah meninggalkan dunia, maka putuslah segalanya, tidak bisa menambah amal lagi.

Dengan hal hal tersebut di atas tadi, semoga kita semua segala amal kita semua bisa diterima Allah, dan bisa dijadikan bekal kita kelak di akhirat, sehingga kita semua bisa tertolong dengan adanya amal tersebut 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar