Minggu, 27 April 2014

LAKSANAKAN AGAMA ALLAH DENGAN BAIK DAN BENAR



Jika kita semua ingin selamat dan berbahagia di dunia maupun di akhirat, maka laksanakanlah agama Allah itu dengan baik dan benar. Perhatikan apa yang disampaikan oleh RasulNya, lalu terimalah, yakini, bahwa apa yang disampaikannya itu demi untuk kepentingan kita sendiri, untuk kebaikan kita sendiri, bukan untuk orang lain.

Padahal agama yang diberikan Allah kepada kita itu sungguh amat mudah dipahami, mudah diterima oleh akal yang sehat, karena sifatnya mudah dimengerti dan sesuai dengan akal budi manusia. Allah pun memerintahkan kepada manusia itu agar beribadahlah kepadaNya sesuai dengan kadar kesanggupan masing-masing, asalkan dengan tulus dan ikhlas. Dia tidak ingin mempersulit hambaNya di dalam beribadah.

Namun sayangnya kebanyakan manusia hatinya sudah dipenuhi hawa syaitan, tertutup hatinya oleh noda dan dosa, yang dipelihara manusia itu hanyalah menyuburkan hawa nafsunya, selalu haus akan kedudukan, pangkat, harta, ingin mendapatkan simpati,dihormati oleh orang lain, selalu kesenangan dan kepuasan yang dicari-cari setiap hari, akhirnya terjerumus ke jurang neraka jahanam.


Telah banyak manusia yang awalnya amal ibadahnya baik, karena pengaruh ujian dan godaan hawa nafsu syaitan, mereka tidak ragu-ragu lagi meninggalkan kepercayaan dan keyakinan yang awalnya tumbuh dengan subur di hatinya, lalu dimatikan sendiri oleh pribadinya, nuraninya entang dibuang di mana. Yang ada hanya berbuat zalim terhadap sesamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar