Senin, 28 April 2014

SURAT AL MULK AYAT 12


Sebagaimana telah diterangkan apakah akibat dari orang-orang yang mendustakan agama, mendustakan Allah dan RasulNya, maka akan berakibat fatal bagi dirinya. Sekarang apakah yang akan diterima oleh kita apabila kita dapat melaksanakan agama dengan benar, sesuai dengan aturan main Allah dan RasulNya ?
Allah swt berfirman di dalam QS Al Mulk ayat  12  yaitu :
إِنَّ الَّذِينَ يَخْشَوْنَ رَبَّهُمْ بِالْغَيْبِ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَأَجْرٌ كَبِيرٌ [٦٧:١٢]
Sesungguhnya orang-orang yang takut kepada Tuhannya Yang tidak nampak oleh mereka, mereka akan memperoleh ampunan dan pahala yang besar.

Melalui ayat ini Allah  menerangkan kepada kita semua bahwa orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah akan diberikan pahala yang amat besar dan juga ampunan atas dosa-dosa yang pernah dilakukannya.

Orang yang bertaqwa kepada Allah itu selalu tunduk, taat dan patuh kepadaNya. Mereka yakin bahwa segala perbuatannya itu baik yang nampk maupun yang tidak nampak itu diketahui Allah. Adapun tanda-tanda bahwa orang bertaqwa itu adalah :

1.    Selalu takut akan terkena azab Allah, walaupun azab itu sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh kasad mata, dan datangnya juga tidak tahu kapan, tapi yakin bahwa itu akan datang .

2.    Selalu takut akan datangnya Hari Kiamat . Hari Kiamat itu bisa umum bisa pribadi. Kalau pribadi berarti kematian, kalau umum berarti seluruh alam semesta ini akan hancur lebur, tidak ada yang tersisakan . Takut akan malapetaka pada saat Kiamat kalau-kalau dirinya itu ingkar kepada Allah, lalu adanya hari hisab ( pertanggung jawaban tentang amal perbuatan ), lalu mizan ( ditimbangnya seluruh amal perbuatan kita, apabila banyak kebaikannya kitab2 akan diterima dengan tangan kanan, apabila amal kebaikannya sedikit, akan diterima dengan tangan kiri ), lalu meniti jembatan sirathal mustaqim, dan terakhir barulah ke tempat yang kekal, apakah surga yang penuh dengan berbagai kenikmatan, ataukah neraka yang penuh dengan siksa dan azab yang mengerikan.


3.    Tanda taqwa yang lainnya adalah percaya bhwa Allah selalu mengawasinya, memperhatikannya, Dia selalu tahu kemana kita pergi dan dimana kita berada serta apa yang sedang kita perbuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar