Senin, 28 April 2014

SURAT AL MULK AYAT 14



Allah swt berfirman di dalam QS Al Mulk  ayat  14  yaitu  :
أَلَا يَعْلَمُ مَنْ خَلَقَ وَهُوَ اللَّطِيفُ الْخَبِيرُ [٦٧:١٤]
Apakah Allah Yang menciptakan itu tidak mengetahui (yang kamu lahirkan atau rahasiakan); dan Dia Maha Halus lagi Maha Mengetahui?

Melalui ayat ini Allah memberitahukan kepada kita semua bahwa tujuannya adalah menantang orang-orang kafir musyrik dan munafik dengan mengajukan sebuah pertanyaan. Jangankan rahasia yang ada di dalam hati manusia, bahkan segala isi langit dan bumi sekecil apapun, sampai yang dalam perut bumi yang paling bawah atau isi langit yang paling atas pun Dia mengetahuinya.

Namun dasar orang-orang kafir, musyrik dan munafik itu orang yang benar-benar tolol, akal dan fikirannya sudah tidak digunakan lagi, dianggapnya semua yang ada di alam semesta ini sejak zaman dari sono nya sudah ada dengan sendirinya, hatinya juga sudah mati. Jadi kalau ingin dapat duit banyak ya harus kerja keras, kalau sakit ya berobat ke dokter atau rumah sakit, kalau merasa lemah ya minum jamu, kalau merasa haus ya harus minum, kalalu merasa lapar ya harus makan dan kalau mati ya dikubur dimasukkan ke dalam bumi, sudah selesai. Jadi apabila manusia mati maka sudahlah selesai urusannya, asanya dari tanah maka kembali ke tanah, dianggapnya kehidupan  sesudah kematian, kehidupan di alam kubur, siksa dan nikmat kubur itu dianggapnya tidak ada sama sekali.

Makanya kebanyakan orang-orang kafir,musyrik dan munafik selagi masih hidup selalu berusaha untuk menyenangkan dirinya sendiri, memuaskan hawa nafsunya sendiri, memuaskan syahwatnya sendiri, segala cara dilakukan untuk mencapi tujuannya, tidak perduli apakah itu halal atau haram, tidak mau tahu apakah akan menzalimi orang lain atau tidak, yang penting tujuannya tercapai. Yang bekerja di bangunan makan semen, yang kerja di jalan pengaspalan, makan aspal, yang kerjanya bagian pengecatan makan cat, yang dagang mengurangi timbangan, yang jual kain mengurangi ukuran dan sebagainya. Yang bekerja di kantor memanipulasi data. Banyak bermain kwitansi siluman angka enam disulap menjadi sembilan, angka empat dirobah menjadi tujuh, angka tiga dilipatkan menjadi delapan, semuanya itu tidak sesuai dengan keadaan aslinya. Karena kalau sudah mati maka sudahlah selesai urusan kehidupan.


Semoga kita semuanya tidak termasuk golongan orang-orang kafir,musyrik dan munafik seperti yang tersebut di atas tadi. Di dunia mereka masih bisa selamat, akan tetapi di akhirat sekecil apapun tercatat semuanya. Di dunia mereka bisa tertawa, di alam kubur pasti akan menangis. Di dunia rumahnya besar dan luas, di alam kubur rumahnya amat sempit typenya RS 8 ( Ruman Sangat Sederhana Sangat Sempit untuk Selonjor Saja Sangat Sulit ). Astaghfirlullah al’adziim. Subhanallah. Allahu Akbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar