Minggu, 29 Juni 2014

ADA APAKAH DENGAN TAUBAT ?



TAUBAT  TAUBAT  TAUBAT

Di bulan suci Ramadhan ini segala pintu baik rahmat ampunan maupun taubat dibula lebar-lebar oleh Allah.

Allah Maha mengetahui kemana saja kita pergi karena Dia selalu berada dekat kita, bahkan lebih dekat daripada urat nadi kita. Kita harus yakin bahw Dia lah yang menguasai kita baik di tempat terang maupun gelap baik di tempat terbuka atau tertutup, baik  bersama orang lain maupun sendirian.

Sedetikpun janganlah kita melalikanNya, karena Dia tidak pernah melalaikan kita. Bagi orang yang melalaikan Allah berarti dirinya tidak merasa bahwa Allah selalu mengawasinya. Kalau sudah seperti ini, maka dirinya mudah dipegraruhi oleh hawa nafsunya sendiri. Dan untuk berbuat dosa dia tidak takut lagi atau tidak ada rasa segan sedikitpun.

Oleh karena itu percaya kepada Allah adalah salah satu atau beriman kepadaNya merupakan modal dasar untuk selalu berada di jalan yang benar. Apabila kita sudah merasa ada iman maka akan memperkuat rasa takut kepadaNya. Seprti para  pekerja takut kepada majikannya, karena merasa diawasi, atau takut hasil kerjanya tidak diterima.

Allah swt  berfirman di dalam QS Al Munafiqun ayat 9 yaitu :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُلْهِكُمْ أَمْوَالُكُمْ وَلَا أَوْلَادُكُمْ عَنْ ذِكْرِ اللَّهِ ۚ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَٰلِكَ فَأُولَٰئِكَ هُمُ الْخَاسِرُونَ [٦٣:٩]

Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar