Sabtu, 29 November 2014

MENGAPA HARUS IRI DENGAN ORANG LAIN ?



Kedengkian ( hasad )  adalah seperti makanan asin yang selalu merapuhkan tulang. Hasad juga seperti penyakit kronis yang selalu menggeraogoti tubuh pelan tapi pasti hingga rusak dan membusuk.

Pendengki itu ibarat musuh dalam selimut. Seorang pendengki akan celaka karena setiap segala sesuati diawali dengan persahabatan dan diakhiri dengan permusuhan.

Usahakan anda jangan sampai penyakit dengki itu merasuk ke diri anda. Bila penyakit ini sudah merasuk maka anda akan mengalami kesulitan untuk mencurahkan kasih sayang terhadap orang lain.

Bila anda menanamkan kedengkian terhadap rang lain berarti sama saja anda dengan memberi makan kegalauan kepada daging-daging anda, memberikan minum kegelisahan kepada darah anda dan menebarkan rasa kantuk pelupuk mata anda kepada orang lain.

Seorang pendengki ibaratnya orang yang menyalakan pemanggang roti, lalu setelah pemanggang itu panas ia menceburkan dirinya sendiri ke dalam pemanggang itu.

Keresahan, kegelisahan dan kecemasan hidup merupakan penyakit-penyakit yang dilahirkan oleh sifat dengki. Yaitu untuk mengakhiri ketenteraman, kesejahteraan, dan kebahagiaan hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar