Senin, 29 Desember 2014

KENALILAH DIRI SENDIRI MAKA AKAN KENAL ALLAH



BAGAIMANAKAH KITA MENGENAL ALLAH ?

Sungguh setiap kejadian yang kita jalani dan saksikan adalah pendidikan dari Alloh, agar kita mengenalNya --- 

Allah menciptakan segala sesuatu itu tidak ada yang sia-sia. Semua itu ada manfaatnya. Namun kita sebagai manusia hanya diberi pengetahuan sedikit oleh Allah kepada setiap orang. 

Tujuannya adalah agar manusia itu bisa saling berbagi sebagai tambahan lahan amal ibadah. Bisa saling mengisi kekosongan dari yang ada. Bisa saling menmgingatkan bila terjadi kekeliruan. Bisa saling membantu, apakah dengan materi, apakah dengan harta benda atau apakah dengan tenaga.

Mengenal Dia Yang Maha Baik, ----- Allah sendiri telah membuat pernyataan di dalam QS Yunus ayat 44 bahwa “Sungguh Aku tidak pernah menzalimi manusia sedikitpun, akan tetapi kebanyakan manusia itulah yang menzalimi dirinya sendiri”. Jadi dengan pernyataan itu sungguh betapa baiknya Allah kepada kita semua.

Dia Yang Maha Kuasa, ----- Artinya semua yang ada di dunia ini, di alam semesta ini berada dalam genggamanNya. Dia lah yang mengatur segala sesuatunya sesuai dengan kehendakNya. Dan apapun yang diberikan Allah kepada hambaNya adalah sudah yang terbaik menurut Allah
.
Dia Yang Maha Penyayang, ----- Rasa kasih sayang Allah terhadap para hambaNya tidak ada yang mampu menandinginya. Segala kebutuhan manusia , kebutuhan semua makhlukNya dipenuhinya dari hal-hal yang paling kecil sampai ke yang paling besar. Dari yang tidak nampak sampai ke yang nampak.

Dia Yang Maha Penolong.. ----- Dia selalu menolong para hambaNya yang memang benar-benar perlu ditolong. Dan dia pun bisa saja sewaktu-waktu mencabut nikmatNya dari hambaNya yang tidak dikehendaki olehNya. Tujuannya untuk pembelajaran baginya, agar menyadari siapa dirinya, tidak timbul rasa sombong dan egonya. Dijauhkan dari rasa takaburnya.

Namun sangat disayangkan sekali semua ini tak akan terlihat, tak akan terbaca oleh mata hati yg dipenuhi cinta duniawi dan diperbudak nafsu

Semoga kita semua tidak terjebak dengan urusan dunia dan mengumbar, memperturutkan hawa nafsu kita yang akan mencelakai diri kita sendiri.


Aaaaamiin Yaa Rbbal’aalamiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar