Jumat, 27 Maret 2015

CACATNYA AMAL IBADAH

Keinginan dikenal sebagai ahli ibadah di mata manusia akan membuat ibadahnya cacat dan amalnyapun menjadi rusak. 

Apakah artinya dikenal orang, dihormati orang atau disanjung orang dalam hal ibadah apabila hal itu tidak disukai Allah hanya karena urusan duniawi, hanya karena mengharapkan pamrih dari mereka, hanya karena mengharapkan imbalan dari mereka yang nilainya sedikit sekali, yang akan bisa merusak amal ibadahnya, yang akan menjadi cacat amal ibadahnya. 

Sungguh semuanya menjadi sia-sia, waktunya, tenaganya, dan juga materinya, karena semuanya itu akan ditolak Allah. 

Dengan membaca Qur’an dengan alunan suaranya yang indah dan merdu agar mendapatkan pujian dari orang disebutnya orang lain sebagai ahli qira’at. 

Dengan menyampaikan ilmu dakwah kepada orang lain agar disebut sebagai ahli agama, karena menceramahi orang lain tapi tidak mampu menceramahi dirinya sendiri. 

Dengan banyak berderma, agar dianggap oleh orang lain sebagai dermawan. Sementara itu Allah selalu mengawasi hati nuraninya yang ternyata lebih mengharapkan sesuatu dari orang lain daripada diri-Nya

Ya Allah jauhkan kami dari hal-hal yang akan membuat cacatnya amal ibadah kami, tuntunlah kami agar kami bisa melaksanakan amal ibadah yang akan diterima olehMu. 

Aaaamiin , Aaaamiin , Aaaamiin yaarabbal’aalamiin .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar