Minggu, 29 Maret 2015

INGINKAH DICINTAI OLEH RASULULLAH SAW ?

Apabila kita ingin dicintai Rasulullah saw , maka ikutilah apa yang dicintai oleh beliau  selama berada di dunia yaitu  ada tiga hal yang beliau sukai selama berada di dunia yaitu 

1. Bau wangi-wangian ; maksudnya pakailah wangi-wangian yang sekiranya orang lain suka mencium bau itu. Tapi jangan terlalu berlebih-lebihan. Terutama sekali saat melakukan ibadah kepada Allah.

2. Memiliki istri yang shalihah; masuknya dengan memiliki istri shalihah, maka sang suami tidak terlalu berat mendidik isterinya, setidaknya sudah bisa mengurangi dosa-dosa isterinya terhadap suami. Kemudian bisa mendidik anak-anaknya dengan baik, selama suami tidak ada, serta mmenanamkan etika, sopan santun budi pekerti yang baik di dalam keluarga, sehingga suasana rumah tangganya itu bisa harmonis, tenang tenteram dan damai penuh dengan rahmat Allah. Sungguh semua itu merupakan tanggung jawab suami, karena bila suami meninggal kelak akan ditanya dan dimintai pertanggung jawaban tentang keluarganya, hartanya, pekerjaannya, dan ilmunya .

3. Merasa tenang saat shalat. Shalat itu mudah diucapkan namun susah untuk dikerjakan dengan khusyu'. Namun kita harus berusaha mengerjakannya. Dan Pada saat itu tutuplah urusan dunia, jangan diikutsertakan sedikitpun. Karena untuk urusan dunia Allah sudah mengaturnya dan menetapkannya.

Itulah tiga hal yang disukai oleh Rasulullah saw. Jadi bila kita bisa melakukan ketiga hal tersebut dengan baik dan benar, maka kita sudah menunjukkan cinta kita kepada beliau.

Semoga uraian ini bermanfaat bagi kita semua.
Aaaamiin , Aaaaamiin , Aaaaamiin , Ya rabbal'aalamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar