Senin, 27 April 2015

WANITA SHALEHAH ADALAH PILIHAN YANG TEPAT !


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda, “Pandangan merupakan anak panah beracun dari anak-anak panah iblis. Maka barang siapa yang menahan pandangannya dari kecantikan seorang wanita karena Allah, niscaya Allah akan mewariskan rasa manis dalam hatinya sampai hari pertemuan dengan-Nya.” 
(HR Al-Hakim dalam Al-Mustadrak,V:313; Al-Qudha’i dalam Musnad Asy-Syihab, no. 292)

Jelas sudah, Allah telah memerintahkan manusia untuk menundukkan pandangan (ghadul bashar) dari segala hal yang diharamkan. Apapun itu.

Bagi pria, taatilah Allah dan RasulNya. Tundukkanlah pandangan terhadap wanita, jika ingin terhindar dari finahnya. Hargailah wanita shalihah yang mencoba untuk menaati salah satu perintahNya untuk berhijab. Malulah pada Allah. Takutlah pada Allah.

Bagi wanita baik yang muda maupun tua, pilihannya cuma ada dua. Menjadi sumber fitnah, dan fitnah paling berbahaya bagi pria atau menjadi seindah-seindahnya perhiasan dunia, yang harganya amat sangat mahal. Sebagaimana sabda nabi, ” Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim: 1467)

Pilihan tak dipengaruhi usia. Usia muda banyak yang shalihah, sebaliknya yang tua pun banyak yang masih tak taat. Bukan yang muda saja yang bisa menjadi sumber fitnah, yang tua pun sangat mungkin.

Wanita, bila pilihanmu adalah yang pertama, maka silakanlah lakukan semua hal sebebas-bebasnya tanpa aturan. Seperti sabda rasulullah, bila tak punya rasa malu maka lakukanlah semaumu. 

Membuka aurat di manapun, mengenakan pakaian tetapi seperti telanjang karena ketat dan membentuk tubuh, tak perlu kau jaga ucapanmu apakah mencaci maki, mendholimi dan terlarang, riasilah wajah secantik mungkin agar orang lain berdecak kagum, dan lakukanlah apapun sesukamu. 

Mereka yang memilih menjadi wanita tak shalihah, sepertinya tak perlu hukum syara dalam hidupnya. Hukum Syara mengenai kewajiban menutup aurat dengan pakaian yang longgar, tak membentuk tubuh, tak menyerupai lelaki, tak bersolek selain untuk suami, dan tentang banyak hal pun hanya ditertawakan. 

Gak fleksibel katanya, ribet, menghalangi kemajuan dan jadul. Ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah tak menyuruh kita menutup aurat saat sholat saja, tapi kapanpun saat berada di kehidupan luar rumah dan ada pria ajnaby non mahram di sekitar kita.

Bagi yang memilih menjadi wanita shalihah, engkau is the best. 

Engkaulah perhiasan dunia paling indah. Wanita cerdas yang tahu siapa dirinya, yang menyadari diciptakan Allah hanya semata-mata untuk beribadah kepadaNya dan suatu hari akan kembali kepadaNya. 

Engkaulah Wanita hebat nan smart yang senantiasa memilih jalan ketaatan dalam setiap langkah. Senantiasa mampu melawan diri sendiri dan hawa nafsunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar