Jumat, 29 Mei 2015

MARHABAN YAA RAMADHAN

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh, 
Bismillahirrahmanirrahiim   

Menurut para ulama apabila musim semi menghiasi bumi dengan tunas tumbuh-tumbuhan, memunculkan dedaunan dari pepohonan, lembah yang tadinya gersang mendadak menghijau, sungai-sungai yang tadinya kering mendadak airnya mengalir. 

Demikian pula Ramadhan bula yang paling mulia dibandingkan bulan-bulan yang lainya, wahyu dari langit turun pada jiwa, mengajak manusia kepada seruan Allah, mengantarkan manusia kepada jalan hidup, memberinya petunjuk kepada jalan kebaikan dan keselamatan, mengingatkan dengan apa yang telah tercantum dalam agama Allah, untuk bersikap saling mengasihi, untuk berbuat ikhlas dan saling menghormati, untuk saling menasehati antara hamba yang satu dengan hamba yang lainnya bahwa mereka adalah satu bahan untuk saling bersatu, ibarat bangunan sebagian yang satu menguatkan sebagian yang lainnya. Itulah indahnya Ramadhan. 

Oleh karena itu bila Ramadhan datang maka sambutlah dengan rasa suka cita. Kerjakan semampu anda dengan penuh keikhlasan hanya untuk Allah dan karena Allah untuk menggapai ridhaNya. 

Karena Ramadhan datang itu dengan membawa berbagai macam kenikmatan dariNya, belum tentu anda akan bertemu kembali dengan Ramadhan tahun depan. 

Syukurilah dengan kedatangan bulan itu pada anda, jadikan teman anda kemanapun anda pergi dan dimanapun anda berada. 

Jadikan ia sebagai sahabat karib anda, bila anda menghormatinya maka anda telah menghormati diri anda sendiri, bila anda berbuat baik kepadanya, maka kebaikan itu untuk anda sendiri. 

Bila anda menyia-nyiakannya, maka kerugian hanya untuk anda sendiri. Ingat ia datang ke anda itu hanya sebulan, tidak akan lebih dan tidak akan kurang. 

Bila ia meninggalkan anda maka saat ia menghadap Tuhan, ia pun akan menyampaikan pengalamannya selama bersama anda. 

Janganlah anda menyia-nyiakan kesempatan yang datang tersebut. Ia juga akan merasa sedih dan kecewa, kena pa kedatangannya kok tidak disambut dengan gembira padahal ia datang itu membawa oleh-oelh yang baik. 

Kenapa tidak mau menerimanya, Lalu apa sebenarnya yang diminta sehingga hal yang baik sampai tidak diterimanya. Dan itulah materi ini hanya bisa ditemukan di dalam Universitas Kehidupan. 

Semoga saja uraian ini akan bermanfaat bagi kita semua. Dan bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadhan jauh lebih baik daripada Ramadhan tahun yang lalu. 

Aaaamiin Ya Rabbal’aalamiin. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar