Kamis, 28 Januari 2016

BERUNTUNGLAH KITA MENJADI UMAT RASULULLAH



BERUNTUNGLAH KITA MENJADI UMAT RASULULLAH

Rasulullah Muhammad bin Abdillah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang merupakan penutup para Nabi dan para Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, pemimpin, paling utama dan paling mulia diantara mereka disisi Allah 

Ta’ala, telah Allah Ta’ala utus untuk menjadi rahmat bagi alam semesta,

وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ

“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam” (QS. Al-Anbiyaa`: 107).

Syaikh Abdur Rahman As-Sa’di rahimahullah mengatakan,

ثم أثنى على رسوله، الذي جاء بالقرآن فقال: { وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ } فهو رحمته المهداة لعباده، فالمؤمنون به، قبلوا هذه الرحمة، وشكروها، وقاموا بها، وغيرهم كفرها، وبدلوا نعمة الله كفرا، وأبوا رحمة الله ونعمته.

“Kemudian Allah memuji Rasul-Nya yang membawa Wahyu Al-Qur`an, dengan berfirman وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ , maka beliau adalah bentuk kasih sayang-Nya yang dihadiahkan kepada hamba-hamba-Nya”
Al-Baghawi rahimahullah mengatakan,

[وقال ابن عباس : هو عام في حق من آمن ومن لم يؤمن فمن آمن فهو رحمة له ] في الدنيا والآخرة ومن لم يؤمن فهو رحمة له في الدنيا بتأخير العذاب عنهم

“Ibnu Abbas menjelaskan, ‘Hal ini (tentang keberadaan beliau sebagai rahmat) sifatnya umum, baik rahmat untuk orang yang beriman, maupun untuk orang yang tidak beriman. Barangsiapa yang beriman maka beliau menjadi rahmat baginya] di dunia dan akhirat. Adapun orang yang tidak beriman, maka beliau rahmat baginya di Dunia (saja) dalam bentuk diakhirkan adzab dari orang tersebut’”. (Tafsir Al-Baghawi :196).

Dengan diutusnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada kita, berarti Allah menyayangi kita, dengan menurunkan wahyu yang dibawa oleh beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam yang berisikan petunjuk kepada setiap kebaikan dan menjauhkan manusia dari setiap keburukan. 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun menyayangi kita, dengan menjelaskan wahyu tersebut dengan sebaik-baik penjelasan dan menberi contoh bagaimana mengamalkannya. 

Beliau sangat sayang kepada umatnya, sehingga tidak ada satu pun kebaikan kecuali beliau tunjukkan dan tidak ada satupun keburukan kecuali beliau peringatkan umat darinya. 

Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah rahmatan lil’alamin.

Allah pun mewajibkan kepada hamba-hamba-Nya untuk ta’at kepada beliau, mencintainya, memuliakannya, dan menunaikan hak-haknya 

Beliau juga diutus oleh Allah sebagai hujjah atas seluruh makhluk-Nya.
Dan berkat Nabi yang paling mulia, kita pun menjadi Umat Yang paling Mulia...Maka bershalawatlah pada Baginda Rasulillah..

Subhanallah .. Allahumma shalli wasallim 'ala sayyidina Muhammad. Wa'ala alihi washahbihi ajma'in ..

Semoga yang like dan mengucapkan Aamiin di kolom komentar tidurnya bisa bermimpi bertemu Rasulullah Saw, akhlaknya seperti beliau, punya keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah dan di akhirat dijamin Allah masuk surga firdaus tanpa hisab bersama Rasulullah Saw dan para Nabi & Rasul lainnya. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar