Selasa, 24 Mei 2016

ADA APAKAH DI OTAK KANAN KITA ?

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,
Bismillahirrahmaanirrahiim

Tahukah Anda…Rasa bahagia ada di otak kanan kita. Orang yang otak kanannya kuat, dapat mengelola hormon endorfin untuk terhindar dari stress 

Padahal, Alloh Swt. berfirman, 
“Dia-lah yang telah menurunkan sakinah (ketenangan) ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). dan kepunyaan Alloh-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al Fath [48] : 4)

Melalui ayat tersebut Allah menjelaskan bahwa walapun Dia itu Maha Esa, tapi baik di langit maupun di bumia Dia punya tentara .

Mengapa Allah menyiapkan tentara, tujuannya adalah untuk menjaga kestabilan alam semesta ini. Agar segala sesuatu berjalan sesuai dengan kodratnya .

Lalu Dia memberitahukan bahwa keimanan itu hanya dimiliki oleh orang-orang yang beriman kepadaNya saja . Karena manusia mampu menjaga dan memeliharan keimanan tersebut, maka Allah tambahkan lagi keimanan agar manusia bertambah yakin lagi kepadaNya

Mengapa Allah menambahkan keimanan kepada orang-orang yang beriman ? karena ujian dan cobaan yang menerpanya itu bukan semakin tiada, akan tetapi semakin banyak yang datang menerpanya .

Allah Maha Mengetahui segala sesuatu yang terjadi di alam semesta ini, termasuk apa yang dilakukan oleh kita juga tidak akan lolos dari pengamatanNya .

Allah Maha Bijaksana di dalam menentukan segala sesuatu , apa yang akan diberikan, apa yang harus diberikan, apa yang harus ditolak, sesuai dengan ke maha AdilanNya, jadi tidak ada di dunia ini yang dikecewakan olehNya

Semoga uraian ini dapat membuka hati kita semua yang telah lama tertutup rapat.

Aaaammin Yaa Rabbal'aalamiin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar