Sabtu, 30 Juli 2016

SAAT KEMATIAN TELAH TIBA

Didalam sebuah keterangan disebutkan: 

Ketika seorang hamba mengalami naza' (pencabutan nyawa), lisannya terkunci (tidak bisa bicara) dan datang kepadanya empat malaikat dan berkata: 

"Assalamu'alaikum, saya malaikat yang diserahi mengurus rizkimu. Telah aku cari dibumi dari timur sampai barat tapi tidak menemukan rizki untukmu walau hanya sesuap, sekarang telah tiba waktunya (mati)."

Malaikat yang kedua masuk dan berkata: "Assalamu'alaikum, saya malaikat yang diserahi mengurus minumanmu dari air dan lainnya. Telah aku cari dari barat sampai timur, tapi tidak kutemukan minuman dari air untukmu karena telah dekat waktunya."

Malaikat yang ketiga masuk dan berkata: "Assalamu'alaikum, saya malaikat yang diserahi tugas mengurus nafasmu. Telah aku cari dari ujung barat sampai ujung timur, tapi tidak aku temukan satu nafaspun dari nafas-nafasmu."


Kemudian malaikat yang keempat masuk dan berkata: "Assalamu'alaikum, saya malaikat yang diserahi tugas mengurus ajalmu. Telah kucari dibumi dari timur sampai barat, tapi tidak kutemukan bagimu waktu."
(Kitab Daqhaikul Akhbar)


SubhanAllah, begitulah kematian, jika sudah tiba waktunya maka tidak akan bisa kita mengelak darinya, mari kita renungkan:


Seangkuh dan Sehebat apapun Kita, diatas hamparan sajadah jugalah dahi kita bersujud.


Secantik dan Seindah apapun rupa kita,kain putih jugalah yang pada akhirnya akan membalut tubuh kita.


Sekaya dan Sebanyak apapun harta kita,tidak akan dapat dibawa jika pergi menghadap ILLAHI.


Segagah dan Sekuat apapun kita berjalan/berlari,pada akhirnya akan tetap di usung juga.


Seramai dan Sebanyak apapun teman- teman kita,namun kita akan pergi seorang diri juga 1 hari nanti.


Yaa ALLAH, Jika saat nya tiba bagi kami, wafat kan lah kami dalam keadaan Husnul Khatimah,Jauh kan lah kami dari suul khatimah, Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar