Jumat, 16 Juni 2017

AMAL YANG DITERIMA ALLAH SWT KELAK DI AKHIRAT

 Assalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.




Wahai saudaraku  tugas kita di dunia ini hanya menyembah Allah swt, dilarang mempersekutukan-Nya . Menyembah ini artinya berjanji untuk menjalani perintahNya dan menjauhi larangan-Nya . Berbakti sesuai dengan kadar kesanggupan masing- masing. Mengabdi imi menegakkan kebenaran sesuai aturan Allah dan RasulNya. Mencegah perbuatan keji dan munkar dan melaksanakan amar makruf.  
Di dalam beramal ini sudah tentu tidak semuanya benar, pasti ada yang salahnya. Yang pengabdiannya benar akan diterima Allah dan yang salah akan ditolak Allah . Adapun amal yang diterima Allah adalah bila saat berbuat atau beramal itu murni hanya karena Allah dan untuk Allah tidak ada tujuan lainnya, dan diberangi dengan keikhlasan . 
Bila hal ini bisa dilakukan dengan nikmat , mudah melaksanakannya , tak terganggu oleh situasi dan kondisi apapun dan oleh siapapun, maka itulah amal yang diterima di dunia dan akhirat .  
Ada ulama mengatakan  barangsiapa yang menemukan ( merasakan ) buah amalnya ( di dunia ), maka itu merupakan petunjuk bahwa amalnya diterima oleh Allah swt . 
Dalam menjalankan amal kebaikan itu membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Karena tanpa modal keduanya maka  akan gagal dalam beramal . Itulah cara Allah swt memenangkan atau mengangkat derajat orang yang beriman .   
Allah swt berfirman yaitu , “  Yaaaa ayyuhal ladziina aamanush biruu washoobiruu waroo bithuu wat taqullooa la’al lakum tuflihuun “   
Yang artinya  “  Hai orang-orang yang beriman , hendaklah kamu sabar dan bertahan serta berteguh hati dalam berbakti kepada Allah agar kamu beruntung  .QS Ali Imran  200 . 
Rasulullah saw bersabda , “ Ash shobru kan zun min kunuuzil jannah  . ash shobru nishful iimaan “  Yang artinya  “  Sabar itu satu perbendaharaan daripada perbendaharaannya surga . Sabar itu sebagian daripada iman .  HR Abu Na’im Al  Khotib .  
Semoga saja kita senantiasa diberikan kekuatan untuk bersikap sabar dalam segala hal . Aaaaamiin …… 
Subhanakalloohumma wa bihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubuu ilaik  ….  
Walloohu a’lam bish showab…..
Barakalloohu  fiikum ……  
Wassalaamu’alaikum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar