Rabu, 20 September 2017

ALLAH MAHA KUASA ATAS SEGALA SESUATU

Assalamu'alaikum warahatullahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Assalamu'alaikum waramatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.




Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Semoga shalawat dan salam sampaikan kepada  Nabiyullah Muhammad Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam , 

juga pada keluarganya, para sahabatnya juga kepada para mengikutnya yang masih sangat setia kepada beliau sampai saat ini.

Sebagai penghormatan kita kepada beliau. Semoga kita termasuk di dalamnya . Aaaamiin.

Marilah kita senantiasa meningkatkan takwa dan keimanan kita kepada Allah swt yang di akhir2 ini sudah semakin banyak manusia yang menyepelakan agamanya , menyalah gunakan agamanya hanya untuk tujuan keduniaan , bukannya untuk Allah semata.

Tempat-tempat ibadah bagus2 dan besar2 namun sayang isinya hanya dapat dihitung dengan itungan jari saja (  hanya sedikit  ).  Tempat ibadah akan penuh dianjiri manusia bila di tempat tersebut akan dibagi-bagikan rezeki . Setelah itu sepi kembali.

Apalagi di waktu Subuh bahkan jauh lebih sedikit lagi. Syiar pengajian dilakuykan dengan membran, tapi begitu masuk ke dalamnya hanya beberapa orang saja yang hadir, yang kebanyakan adalah pengurus masjid. 

Wahai saudaraku di setiap menghadapi berbagai macam usaha , rencanakanlah dengan baik dan benar. 

Dan jangan lupa berdo’a memohon kepada Allah agar dimudahkan segala sesuatunya .

Karena usaha itu lahir batin harus seimbang , lahirnya kita bekerja, berusaha dengan memanfaatkan seluruh anggota tubuh kita , dan batinnya memohon kepada Allah agar dilancarkan semuanya.

Bila lahirnya saja yang usaha, maka hasilnya tidak akan berkah. Bila batinnya saja,maka tidak akan terwujud .

Rsulullah saw bersabda, “  Apabila kamu meminta pertolongan , maka mintalah kepada Allah . Dan ketahuilah seandainya suatu ummat  berkumpul untuk mencari manfa’at bagimu , niscaya mereka tidak dapat memberikan manfaat kecuali sesuatu yang dicatat oleh Allah untuk kamu . Dan seandainya  suatu ummat berkumpul untuk meimpakan suatu mudharat bagimu , niscaya merekapun tidak akan menimpakan suatu mudharat kepadamu kecuali apa yang telah Allah catat atasmu “  HR Tirmidzy.

Wahai saudaraku melalui Hadist ini seharusnya kita bisa belajar yaitu setiap manusia itu punya kebutuhan hidup yang berbeda – beda.

Untuk itu mintalah kepada Allah , jangan meminta bantuan kepada selain Allah . Bila anda masih meminta bantuan kepada selain Dia , maka anda akan celaka.

Artinya anda masih belum percaya akan kemampuan Allah , masih belum yakin  akan kasih sayang Allah , masih ragu akan keadilan Allah .

Kemudian kita diminta untuk tetap bekerja dan berusaha semampu kita dengan keahlian kita masing – masing . Dan untuk urusan selanjutnya serahkan kepada Allah .

Bila kita memaksakan kehendak, harus mencapai target , artinya kita telah memaksakan kehendak, Sama saja dengan kita memaksa Allah .

Coba renung sejenak bila kita dipaksa melakukan sesuatu yang kita tidak suka, apakan akan tetap dilaksanakan oleh kita ?

Jadi tetaplah berusaha , tetaplah bekerja keras , tetaplah berdoa kepadaNya , lalu berserah dirilah kepadanya secara total  .

Walaupun rencana kita sudah baik , tapi rencana Allah itu lebih baik lagi . Walaupun  keinginan kita itu baik tapikeinginan Allah lah yang lebih baik. Yakini itu, maka anda akan tenang menjalani mhidup ini.

Bila sesuatu yang baik dating kepada anda maka bersyukurlah lalu manfaatkan semuanya untuk kebaikan. Hilangkan sifat sombong dan ego anda , karena akan merusak amal anda.

Bila sesuatu yang bburuk menimpa anda maka bersabarlah. Hal itu tidak akan berlangsung lama . Siapa tahu itu adalah sebagai pencuci dosa-dosa dan kesalahan anda. Bisa juga Allah ingin mengangkat derajat anda. Dll . Hanya Allahlah yang lebih tahu.


Hilangkan keluhan dan kemarahan anda , kejengkelan anda . Segalanya tidak akan rubah hanya dihadapi dengan jengkel dan marah. 

Bila Allah belum berkehendak maka terimalah dengan lapang dada , dengan penuh kesabaran.

Semoga kita bisa menjadi orang yang penyabar didalam menyikapi kehidupan ini dan senantiasa mendapatkan rahmat dan kasih sayangNya serta senantiasa mendapatkan hidayahNya . Aaaamiin

Subhanakallaahumma wabihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilaika.

Wallahu a'lam bish shwab.
Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar