Sabtu, 10 Maret 2018

JANGAN TERTIPU DENGAN KELEBIHAN


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.




Menembus batas kebiasaan diri seorang hamba, berarti haruslah punya keberanian untuk menyadari kefanaannya dalam kehidupan sehari-hari.


Karena itu, doktrin, "Aku bisa, aku mampu, aku hebat,  aku kuat, aku berdaya…dsb…"

Apalagi disertai dengan kata-kata,  “ Dariku, denganku, untukku, demiku, bagiku, bersandar aku…dsb," justru semakin mempertebal lapisan hijab demi hijab antara hamba dengan Allah swt.

Orang yang meraih karomah, pasti sirna dari keakuannya.  Orang yang mendapatkan hal-hal luar biasa, justru fana' seluruh egonya.

Dan sebaliknya jika kesirnaan aku dan egonya tidak terjadi, maka hal-hal yang luar biasa tidak lebih dari Istidroj yang melemparkan dirinya dari Allah Ta'ala.

Semoga uraian ini bermanfaat untuk kita semua . Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar