Jumat, 30 Maret 2018

PESAN RASULULLAH SAW KEPADA PARA PENDOSA .


Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Mari kita belajar kehidupan  dari sebuah Hadist Rasulullah saw berikut ini  .
Dalam sebuah hadist shahih ,

Rasulullah saw bersabda ,

Wahai anak Adam,  sesungguhnya jika kamu berdo’a kepada-KU  dan mengharapkan-KU maka AKU akan mengampunimu atas semua dosa yang kamu lakukan . AKU tidak peduli .
Wahai anak Adam ,  andaikan dosa  - dosamu itu sampai ke puncak langit kemudian kamu meminta ampunan kepada-KU ,  niscaya AKU ampuni . AKU tidak peduli .
Wahai anak Adam , seandainya kamu datang kepada-KU  dengan dosa  yang  besarnya seisi bumi seluruhnya ,  kemudian datang menemui-KU dan tidak menyekutukan AKU dengan yang lain , niscaya AKU akan datang kepadamu dengan ampunan  yang besarnya  seisi bumi seluruhnya  .

Melalui hadist ini Rasulullah saw sangat besar sekali Kasih sayang beliau kepada umanya , khususnya  kepada pada mereka yang telah banyak berbuat dosa  .

Sampai beliau memberitahukan  tentang  besarnya ampunan Allah kepada mereka yang selama ini banyak bebruat dosa, sering melakukan kesalahan , sering membicarakan keburukan orang lain , sering memfitnah , menggunjing , menzalimi dan sering berbuat keburukan lainnya .

Bahwa siapapun orangnya  bila mau mendekati Allah dengan mengikuti tuntunan yang telah disampaikan oleh Rasulullah saw melalui hadits – hadist beliau dan ikhlas melakukannya, maka  

mereka akan mendapatkan ampunan yang besar dari Allah swt , segala kesalahannya dihapuskan , semua kekeliruannya , kelalainnya  dimaafkan .  
Kecuali bila mereka telah berbuat menyekutukan Allah swt .

Semoga saja uraian ini menggugah hati kita semua yang banyak berbuat dosa , agar segera menuju pintu ampunan Allah dan pintu taubat Allah , selagi masih terbuka siang dan malam.
Insya Allah . Aaaamiin.

Walloohua’lam bish shawab .

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar