Rabu, 30 Mei 2018

MENAMBAH KEKUATAN.


Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Allah swt berfirman  yaitu  ,
“ Wa a qoumistaghfiruu robbakum tsumma tuu buu ilaihi yursilis samaa a ‘alaikum mid roo ron wa yazid kum quwwatan ilaa quwwatikum wa laa tatawallau mujrimiina “

Yang artinya 

“ Dan (Hud berkata): Hai kaum-ku, mohon-lah Ampunan kepada RABB-mu lalu bertaubat-lah kepada-NYA, Niscaya DIA akan menurunkan hujan yang sangat deras dan DIA akan menambahkan kekuatan diatas kekuatan mu. Dan janganlah kamu berpaling menjadi orang yang berdosa “



 QS. Hud [ 11 ]  :52  .



Melalui ayat ini memberitahukan kepada kita semua bahwa setiap manusia itu tidak luput dari kesalahan dan berbuat dosa. 

Oleh karena itu banyak - banyaklah kaji diri , koreksi diri agar bisa mengetahui kesalahan apa yang telah dilakukannya .

Begitu mengetahui bahwa perbuatannya itu salah maka segeralah menuju pintu taubat Allah , bertaubat kepada-Nya , memohon ampun atas apa yang telah dikerjakannya.

Itulah langkah terbaik yang harus dilakukan oleh manusia bila ingin menjadi orang yang bertakwa yang baik dan benar .

Yang paling berbahaya itu adalah apabila melakukan kesalahan itu terasa nikmat , dianggap hal yang biasa, maka itu merupakan tanda - tanda akan matinya hati .

Untuk itu jagalah hati kita agar jangan sampai mati. Bila hati sudah mati maka akan sia - sia lah hidup di dunia ini 

Bila ampunan segera dilaksanakan maka Allah akan mencurahkan banyak karuniaNya atau rezekiNya kepada kita [ Niscaya DIA akan menurunkan hujan yang sangat deras dan DIA ]

Allah akan menurunkan rezeki sangat luas tanpa batas.  Rezeki itu bukan uang saja , akan tetapi segala kenikmatan yang bisa dirasakan oleh kita itulah rezeki .

Otomatis bila kita telah kedatangan rezeki berlimpah , maka semangat hiduppun menjadi meningkat , dan merasa seakan - akan ingin hidup di dunia ini selama - lamanya [ DIA akan menambahkan kekuatan diatas kekuatan mu ]

Namun harus diingat bahwa keberadaan kita di dunia ini ada batasnya sampai umur yang telah Allah berikan kepada kita habis , maka datanglah malaikat maut menjemput kita .

Artinya segala kelezatan duniawi haris ditinggalkan, harus pindah alam , dari alam dunia sementara waktu berpindah ke alam kubur .

Dan di alam kubur inilah kita akan dicecar banyak pertanyaan , apa saja yang telah dikerjakan di dunia yaitu tentang umur kita , jasad kita , ilmu kita dan harta kita .

Bila di alam kubur akan mendapatkan kenikmatan , maka di akhiratpun akan jauh lebih nikmat. Bila sebaliknya, maka di akhirat akan jauh lebih mengerikan.

Oleh karena itu selagi kita masih di dunia mari kita manfaatkan umur kita untuk memperbanyak kebaikan . Mari kita manfaatkan jasad kita untuk hal-hal yang bermanfaat. Mari kita amalkan ilmu yang telah diperoleh oleh kita , dan ajarkan kepada orang lain . Mari kita mencari rezeki dengan cara yang halal hindari perbuatan yang haram agar memperoleh berkah dari Allah . Dan mari kita manfaatkan semua rezeki itu untuk menambah amal soleh, amal kebajikan yang Allah ridoi . Itulah semua yang dimaksudkan dalam firman Allah [ Dan janganlah kamu berpaling menjadi orang yang berdosa ]

Semoga uraian ini  bermanfaat untuk kita semua. Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar