Senin, 25 Juni 2018

JADILAH MANUSIA YENG BERUNTUNG DI SISI ALLAH


Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Allah swt berfirman yaitu ,

" Yaa ayyuhal ladziina aamanut taqullooha wab taghuu ilaihil mashiilata wa jaa hiduu fii sabiilihii la'allakum tuflihuun " .

Yang artinya ,

Wahai orang yang beriman ! Bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah [ jalan ] untuk mendekatkan diri kepadaNya , dan berjihadlah [ berjuanglah ] di jalan-Nya , agar kamu beruntung .

QS Al Maidah [ 5 ] : 35

Melalui ayat ini Allah memberitahukan kepada kita semua agar kita semua harus menjadi manusia yang beruntung di dunia dan di akhirat .

Apalah artinya beruntung di dunia bila di akhirat celaka .

Tapi bila untuk akhiratnya diuntungkan oleh Allah maka sudah dipastikan di dunianya juga mendapatkan keberuntungan dari Allah .

Allah hanya akan memberikan keberuntungan kepada siapa yang dikehendaki oleh-Nya .

Siapakah oarang - oarngyang dihekendaki oleh Allah itu ?

Mereka yang mau bertakwa kepada Allah swt dengan cara laksanakan semua perintah2Nya dan jauhi segala larangan2Nya .

Wasilah [ jalan ] yang disukai oleh Allah dan RasulNya hanyalah yang mau mengikuti petunjuk yang ada di dalam Al Qur'an dan sunnah-sunnah RasulNya .

Barangsiapa yang mengikuti segala petunjuk yang ada di Al Qur'an dan Hadist , maka itulah jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah swt.

Berjihad di jalan Allah masuknya adalah selalu berusaha mengendalikan dirinya agar tidak terjerumus ke jakan sesat yang menyesatkan.

Jalan yang sesat dan menyesatkan itu adalah orang yang mengikuti langkah - langkah syaitan dan mau bekerja sama dengan iblis dan syaitan .

Semoga ini bermanfaat .

Wassalamu.alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar