Rabu, 01 Agustus 2018

KEUTAMAAN SHALAT SUBUH KE ENAM .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh .
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Sudah banyak diterangkan oleh para mubaligh, pendakwah , baik di pengajian umum , melalui Mejelis2 Taklim tentang keutamaan shalat Subuh.

Namun tetap saja masjid2 , mushola2  masih banyak yang kosong artinya jamaahnya itu terisi paling satu atau dua shaff .

Sungguh beruntunglah bila di antara shaff itu anda berada di dalamnya , artinya anda ikut berjamaah shalat Subuh bersama yang lain .

Sementara yang lainnya masih pada tidur nyenyak karena hawa pagi yang sangat sejuk dan menyegarkan .

Setelah mereka bangun apa yang mereka lakukan ?  Baru juga buka mata langsung tangannya mencari HP , lalu membukanya apakah ada telpon yang masuk, apakah ada pesan masuk baik melalup WA , Instagram atau Facebook, Messenger, dll.

Setelah itu baru turun ke dapur mencari gula dan kopi, membuat secangkir kopi, dan ngopi sambil merokok , sambil mengkhayal apa yang akan dikerjakan hari ini.

emua kegiatan itu tidak ada sama sekali yang mengarah kepada kepentingan akhiratnya. Artinya dianggap bukan hal yang penting.

Mereka lebih fokus kepada urusan dunianya karena takut hidupnya menjadi miskin, sengsara dan menderita .

Namun bagi mereka yang beriman beda lagi , begitu bangun saat membuka mata , lalu duduk dan menengadahkan tangan bersyukur kepada Allah karena masih diberisnya kesempatan hidup .

Artinya masih ada peluang untuk memperbaiki diri sekaligus memikirkan akan berbuat apa agar hari ini amal kebajikan , amal salehnya bisa bertambah. Dan berjanji bahwa hari ini dirinya tidak akan menzalimi siapapun .

Bila hal itu dilakukan maka pahalanya langsung Allah beri sama seperti pahalanya orang yang telah melaksanakan Haji dan mabrur. Subhanallah .

Bila ingin melihat wajah Allah kelak di akhirat , maka laksanakan shalat Subuh dengan baik dan benar.

Seungguh shalat Subuh itu mendatangkan nikmat melihat wajah Allah .

Rasulullah saw bersabda ,

"Apabila penghuni syurga telah memasuki syurga. Allah berfirman,’Apakah kalian ingin akuberi tambahan ?’  
Mereka menjawab,’Bukankan Engkau telah memutihkan wajah-wajah kami? Bukankan Engkau telah memasukkan kami ke dalam syurga? Dan Engkau selamatkan kami dari neraka?’
Rasulullah melanjutkan,”Kemudian dibukalah tabir, maka tidak ada lagi nikmat yang lebih besar daripada nikmat bisa melihat Rabb mereka. 
Inilah nikmat tambahan itu.”
Lalu beliau membaca surat Yunus : 26 yang artinya: “Bagi orang-orang yang berbuat baik ada pahala yang terbaik jannah dan tambahannya.”

(HR.Muslim)

Semoga saja setelah kita membaca uraian ini Allah swt memberikan hidayah kepada kita semua untuk bisa melaksanakan shalat Subuh dengan baik dan benar serta bisa istiqomah . Insya Allah. Aaaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatulaahi wabarakaatuh .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar