Senin, 27 Agustus 2018

MANUSIA DI DUNIA ADALAH TAMUNYA ALLAH .


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Wahai saudaraku tidaklah sia – sia Allah menciptakan segala sesuatu , semuanya pasti demi kebaikan makhluknya .

Termasuk kita semua sebelum kita diturunkan ke dunia, jauh – jauh Allah sudah mempersiapkan dulu segala kebutuhan hidup dan kehidupan kita .

Sehingga tidak terjadi kurang itu atau kurang ini .  Bila hidup kita dalam keadaan kurang , maka kitanya saja yang masih belum menemukan jalan kesejahteraan hidupnya .

Begitu segalanya sudah lengkap barulah kita diturunkan di dunia dengan dilengkapi berbagai macam peralatan yang  canggih ,  yang bisa bermanfaat sampai usia tua yakni , seluruh anggota tubuh kita .

Semua yang ada di dunia ini hanyalah bahan bakunya saja . Untuk mengelola dan mengubah bahan baku menjadi bahan jadi , disesuaikan dengan kebutuhan kita itu apa .
Alat untuk merubahnya adalah seluruh anggota tubuh kita ini . Untuk itu manfaatkan semuanya itu sesuai dengan kehendak penciptanya yakni Allah swt . Itulah tanda kita bersyukur kepada Allah swt .

Bila seluruh anggota badan kita disalah gunakan oleh kita sendiri, maka kita termasuk golongan orang yang kufur nikmat .

Rasulullah saw bersabda  ,

“ Kun fid dunyaa ka an naka ghoriib “

Yang artinya  ,

“ Hendaklah engkau di dunia ini seperti orang yang mengembara “

HR  Bukhori .

Melalui hadist ini Rasulullah memperingatkan kita semua yaitu keberadaan kita di dunia ini hanyalah sementara, hanya sesaat .

Maka manfaatkanlah seluruh anggota tubuh kita untuk mencari bekal sebanyak mungkin agar perjalanan sampai ke akhirat setelah meninggalkan dunia ini tidak sengsara dan menderita .

Allah tidak memberitahukan sampai kapan kita berada di dunia, karena masalah kematian hanya Allah swt saja yang tahu .

Maka yang paling dekat dengan kita di dunia ini adalah kematian. Kematian bisa terjadi kapan saja, tidak menunggu harus sampai usia tua. Dan tidak menunggu harus sakit duluan .

Untuk itu manfaatkan hidup kita sebaik mungkin , sebelum dating kematian [ ajal menjemput kita ].

Semoga uraian ini bermanfaat untuk kita semua. Isnya Allah . Aaaamiin.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar