Sabtu, 23 Februari 2019

ISLAM ADALAH AGAMA SEMPURNA


Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Wahai saudaraku Islam adalah agama yang sempurna. Islam mengajarkan agar kita melakukan tindakan yang berkualitas, ucapan yang berkualitas. Tidak hanya yang nampak, namun juga yang tidak nampak.

Islam adalah agama yang diridoi oleh Allah swt . Bila kita ingin mendapatkan rido Allah maka jalankan agama Islam sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Allah dan RasulNya .

Kita  berbaktidan mengabdi sebagai penyembahan kita kepada Allah itu adalah bkan untuk mencari surga dan bukan pula untuk menolak neraka, akan tetapi hanya untuk mencari rido Allah swt .

Contohnya adalah shaum kita, siapa yang tahu kita masih shaum atau sudah batal  ?
Siapa yang benar-benar  mengetahui shaum kita terjaga  ? Bukankah bisa saja kita berpura-pura  ?!

Nah, Islam mengajarkan agar ibadah pun dilakukan secara berkualitas. Kualitas Islam kita akan baik bila segala sesuatunya dilakuka karena Allah dan hanya untuk Allah serta dbarengi dengan keikhlasan .

Islam mengajarkan agar kita bertindak secara berkualitas tidak hanya ketika menghadap AllahSwt dalam praktik ibadah-ibadah kita semata.

Namun, Islam mengajarkan agar kita berkualitas dalam setiap tindakankita sehari-hari.

Bila kita mengaku Islam tapi masih belum mau mendirikan shalat, maka masih belum Islam walaupu KTP nya sudah Islam . Karena shalat adalah merupakan perintah langsung dari Allah swt .

Bila kita mengaku Islam tapi masih belum mau mengeluarkan zakat, infaq dan sedekahnya, maka dianggap masih belum Islam .

Bila kita mengaku Islam tapi masih belum mau melaksanakan puasa ketika datangnya bulan Ramadhan, maka dianggap masih belum Islam .

Rasulullah Saw. adalah pribadi yang paling berkualitas, sehingga beliau mampu mengubah dan menggugah dunia.

Walaupun sudah mengerjakan shalat namu dalam hatinya masih ada ego, sombong dan berbangga diri, maka shalatnya masih belum sempurna .

Walaupun sudah mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah bila hanya sekedar  mencai pujian agar disebut sebagai seorang dermawan, maka semuanya belum sempurna.

Sebagai umat Rasulullah Saw., maka kita pun bisa menjadi pribadi yang seperti beliau, menginspirasi dan menggugah, jikalau kita bisa menjaga setiap perbuatan kita agar berkualitas.

Semoga uraian ini  bermanfaat untuk kita semua. Insya Allah . Aaaaamiin.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar