Kamis, 31 Januari 2013

JAGALAH LISAN !!!! 3

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

Wahai saudaraku masih ingatkah apa yang telah kami uraikan terdahulu bagaimanakah caranya agar kita termasuk orang-orang yang beruntung di sisi Allah yaitu :
'
  • kita harus beriman kepada Allah ;
  • kita harus bertaqwa kepada Allah, jalani perintahNya dan jauhi laranganNya ;
  • laksanakan shalat dengan khusyu' ;
  • jagalah kehormatan diri kita ; 
  • jagan ikuti pembicaraan yang hanya katanya , katanya ,orang yang tidak punya pengetahuan ;
  • pendengaran,penglihatan,hati,tangan, dan kaki akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah ;
  • jauhi gunjing ,orang yang menggunjing sama dengan orang yang makan bangkai saudaranya;
  • jauhi orang yang suka mengumpat, mencela, memper olok-olok.
Yang jelas kita banyak salahnya kepada Allah oleh karena itu perbanyak istghfar, dan bertobat kepada Allah. Siapapun yang memohon ampunan Allah dan bertobat kepadaNya maka Allah akan menerima tobat orang tersebut juga akan mengampuninya, karena Allah Maha Pengampun, Maha Penerima Tobat dan Maha Penyayang kepada orang-orang yang mau mengikuti aturannya..
Perhatian daripada bicara yang tidak ada artinya lebih baik kita berdiam diri,takutnya kita akan terbawa arus. sesuai dengan hadits berikut ini : 

Abu Hurairah berkata ,Rasulullah saw bersabda, "Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaknya dia berkata baik atau diam. Sesungguhnya Allah akan mengampuni umatku dari apa yang digodakan atau dibisikkan oleh nafsunya, selama itu belum dilakukan atau diucapkan"

Rasulullahpun mengingatkan kepada kita semua ,apakah kita mau bicara baik atau buruk mslalui sabdanya,

"Sungguh, seseorang yang mengucapkan perkataan yang diridoi Allah, yang mana dia tidak pernah menyangka perkataannya itu akan menyebabkan dampak ( yang baik ), karenanya Allah akan menulis keridoanNya baginya sampai pada hari dia menemuiNya.  da, sungguh, seseorang mengucapkan perkataan yang dimurkai Allah, yang mana dia tidak pernah menyangka perkataannya itu akan menyebabkan dampak ( yang jelek ) ,karenanya, Allah akan menulis kemurkaanNya terhadapnya sampai pada hari dia menemuiNya.

Barakallahufiikum...... salam santun dari kami untuk para sahabat semua, semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat diambil hikmahnya oleh kita semua. Andaikata ada salah tulis dan kata, itu adalah kesalahan kami dan ......... kami mohon ampun kepada Allah........dan marilah kita bersihkan dan sucikan hati kita dengan mengucapkan :  ALLAHU AKBAR  SUBHANALLAH  SUBHANAKALLAHUMMA  WABIHHAMDIKA  ASYHADU  ALLA  ILAAHA  ILLA  ANTA  ASTAGHFIRUKA  WA'ATUUBU ILAIK.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar