Kamis, 31 Januari 2013

SERAHKAN DIRI KEPADA ALLAH Bag 1

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

Siapapun yang menentang Allah, itu sama saja dengan iblis. Siapapun yang melupakan karunia Allah, itu sama saja poengikiut iblis.  Kesombongan, berbangga diri , apapun perbuatan yang telah dilakukan adalah hasil kerja sendiri, hasil pemikiran sendiri, dan apapun yang telah dimiulikinya adalah milik sendiri, itu merupakan akhlak iblis.

Sadarilah apapun yang didapat merupakan karunia Allah, maka wajib kita syukuri segala pemberianNya. Abdikan diri kita hanya kepada Allah semata dengan tulus dan ikhlas. Ingat kekayaan dan kesabaran itu merupakan ujian dari Allah sebagaimana FirmanNya di dalam Al Qur'an surat An Naml yang berbunyi :

"waman syakaro fa innamaa yasykuru linafsih  , waman kafaro fa inna robbii ghaniyyun kariim  yang artinya barang siapa bersyukur, maka sesungguhnya bersuyukur untuk kebaikan dirinya sendiri.  Dan barang siapa yang ingkar ( kufur ) maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Mulia"

Allah Maha Kaya. Sungguh kekayaanNya tidak berbatas, walaupun kekayaan itu Dia berikan kepada seluruh makhlukNya yang berada di alam dunia ini, tidak akan pernah habis. Awas !!! Berhati-hatilah kepada siapapun yang telah diberi kekayaan oleh Allah,jauhkan sifat kikir, gantikan dengan sifat peduli terhadap sesama Mengapa demikian ? Kekayaan itu merupakan ujian dari Allah. Apabila dia dapat menafkahkan di jalanNya maka Allah makin meridoinya, apabila yang terjadi sebaliknya maka walaupun harta kekayaan itu sudah setinggi gunung, seluas samudra, sungguh tidak akan bisa menebus segala kesalahannya, hartanya , anak-anaknya tidak bisa membantunya..

Ya Allah Ya Rabb, sungguh kami saat terlahir tidak membawa apa-apa, dan sampai saat ini Enegkau telah memberikan berbagai macam nimta dan itu sungguh kami belum menyadarinya bahwa semua itu adalah pemberianMu. Bahkan saking banyaknya nikmat tersebut kami lup untuk mensyukurinya. Oleh karena itu maafkan kami atas segala kekeliruan kami, hapuskan segala kesalahan kami, dan ampuni segala dosa-dosa kami. Sungguh kami semua bertobat dan berserah diri kepadaMu dengan mengucap La ilaaha illallaah Muhammadurrasuulullaah saw. Allahu Akbar Subhananallah  Subhanakallaahumma wabihamdika asyhadu alla ilaaha illa anta astaghfiruka wa'atuubu ilaik.

Barakallaahufiikum..............salam santun kai untuk para sahabat semuanya.......Andaikata ada tulisan /kata yang salah, itu kesalahan kami , dan kami mohon ampun kepada Allah......... semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat diambil hikmahnya..

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar