Kamis, 31 Januari 2013

SERAHKAN DIRI KEPADA ALLAH KE 2

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

Para sahabat sekalian kita berjumpa lagi dengan BUTI URANAN AYAT AYAT AL QUR'AN Alhamdulillah kita masih diberikan panjang usia oleh Allah ,berarti kita masih diberi kesempatan hidup untuk memperbaiki diri, mengkaji diri,atas segala kekurangan kita , kesalahan kita, kelemahan kita agar di hari-hari beikutnya kita bisa menjadi manusia yang beruntung disisi Allah.

Semoga solawat dan salam ta'zim kami Allah sampaikan kepada beliau sebagai kekasihNya, makhluk yang pailng mulia di alam dunia, suri tauladan bagi kita semua, dan kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada beliau atas tuntunannya selama ini,  karena tidak mungkin ada Al Qur'an kalau tidak ada beliau. Ya Allah semoga Engkau memberikan kekuatan kepada kami untuk menjalani ajaran beliau dan bisa menularkannya kepada seluruh umat manusia agar saat semua menghadap kehadhiratMu akan disambut dengan suka cita, bukan disambut dengan kemurkaanMu. Aaaamiin Yaa Rabbal 'aalamiin.


Para sahabat sekalian, .....manusia yang mau berusaha mengenali dirinya, maka sudah pasti akan kenal Allah ( Yang Menciptakannya ). Sungguh manusia itu adalah makhluk yang dimuliakan Allah karena telah dibelakali senjata seluruh anggota tubuh, akal untuk berfikir serta hati nurani ,perasaan agar dapat mengenali Allah sebagai pencipta Yang Maha Sempurna. Oleh karena itu kita harus yakin sampai mendarah daging kepada kalimat  LA  ILAAHA  ILLALLAAH yaitu "tidak ada Tuhan ( yang berhak disembah ) kecuali Allah" Dialah Tuhan tempat bergantung atau bersandarnya kita semua, tempat bermohonnya kita semua, tempat berlindungnya kita semua, tidak beranak dan tidak diperanakkan, dan sungguh tidak ada yang mampu menandinginya.

Kita dilahirkan kedunia ini untuk berjuang dan berusaha untuk mencapai kemenangan dan kebahagiaan hidup baik ketika berada di dunia maupun ketika kita kembali ke kampung akhirat yang telah dipersiapkan oleh Allah .Andaikata diantara kita ada yang diberi kesuksesan, keberhasilan, naik pangkat/kedudukan/jabatan, atau diberi kekayaan yang berlimpah, awas , hati-hati !!, janganlah muncul sifat sombong , kikir dan kejam. Sungguh ketiga hal ini adalah penyakit yang menempel kepada  orang-orang tersebut,  Mengapa ? karena makin tinggi kedudukan,jabatan, makin kaya itu orang, maka setan-setan makin banyak mengerumuninya, makin banyak bisikan-bisikan dengan berbagai macam rayuan agar mereka tersesat, seperti yang dialami N.Adam as yang dirayu terus menerus oleh Iblis, yang akhirnya beliau tidak tahan terhadap rayuan itu, maka diturutilah keinginan Iblis. Dan setelah itu apa yang terjadi ? Allah menghukum N.Adam beserta istrinya Hawa untuk turun ke dunia termasuk juga Iblis.

Apa yang telah Allah berikan itu adalah  sebagai contoh, sebagai gambaran  yang tercantum di dalam Al Qur'an untuk dijadikan i'tibar bagi kita semua, agar kita selalu berusaha jangan sampai apa yang telah dialami oleh N.Adam as dan istrinya itu terulang kembali oleh kita akibat rayuan Iblis atau setya-setan.

Rasulullah saw sendiri mengingatkan kita semua melalui sabdanya , "Ada tiga perkara yang akan membinasakan atau merusak manusia yaitu
  • kikir yang diikuti ;
  • hawa nafsu yang diperturutkan;
  • membanggakan diri atas hasil karyanya atau keberhasilannya.
Oleh karena itu para sahabat sekalian martilah kita lawan dengan sekuat tenaga sifat kikir yang akan tumbuh di hati kita, mari kita kendalikan hawa nafsu kita ke arah perbuatan yang diridoi Allah, berendah hatilah terhadap sesama kita , karena mereka juga makhluk ciptaan Allah,. Kalau kita membenci,mereka, menzalimi mereka berarti sama saja kita telah membenci Allah dan telah berbuat zalim kepada Allah .

Baarakallaahufiikum........salam santun dari kami nuntuk para sahabat semua semoga melalui tulisan ini Allah akan membukakan pintu hati kita yang telah lama terkunci...... semoga tulisan ini ada manfaatnya dan dapat diambil hikmahnya........dan andaikata ada tulisan atau kata yang salah, itu adalah dari diri kami dan ..... kami memohon ampunan kepada Allah swt. dan sebelum berpisah mari kita memohon ampunan Allah bertobat dan berserah diri kepadaNya dengan bersama sama mengucapkan

Laa ilaaha illallaah . Muhammadurrasulullaah saw. Allahu Akbar Subhanallah  .Subhanakallahumma wabihamdika  asyhadu alla  ilaaha illa  anta  astaghfiruka  wa'atuubu  ilaik.

Wassalau'alaikum warahmatullahi  wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar