Sabtu, 16 Februari 2013

KEHIDUPAN DUNIA MERUPAKAN UJIAN Ke 1


Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,

Allah menciptakan dunia ini sebagai tempat setiap hambaNya, (manusia). Selama manusia masih hidup di dunia, maka dia tidak bisa lolos dari berbagai macam cobaan dan ujian baik berupa kesuksesan hidup ataupun penderitaan hidup dalam segi materaialistis. Mengapa demikian  ?  Sebab silih bergantinya antara senang dan susah adalah menjadi sifat kepastian pada dunia. Dan kita semua harus yakin bahwa kesenangan ataupun kesusahan itu tidak akan berlangsung lama. Dia datang silih berganti, bagaikan silih bergantinya antara siang dan malam, Ingat semua yang ada di dunia ini tidak ada yang kekal abadi. Tidak ada selama hidup ini susah terus, atau senang terus, kaya terus atau miskin terus, sehat terus atau sakit terus, dan itulah yang dinamakan kehidupan.

Janganlah berbangga diri apabila lagi berada di dalam kesuksesan. Janganlah beranggapan bahwa dengan diberinya kesuksesan itu berarti Allah sangat sayang kepada kita, merasa kita dimuliakan oleh Allah. Ataupun sebaliknya janganlah kita bersedih hati disaat kita lagi ditimpa musibah, kesengsaraan, penderitaan dsb, lalu beranggapan bahwa Allah lagi membenci kita, sudah tidak sayang lagi kepada kita. Allah sudah benar-benar memperlakukan kita tidak adil..
Bagi yang diberi kesuksesan harus melaksanakan kesuksesan tersebut dengan sebaik-baiknya, harus bersyukur kepada Allah, dan wujud syukurnya adalah tidak menyalah gunakan kesuksesan itu untuk hal-hal yang tidak diridoi oleh Allah.  Sebaliknya bagi yang sedang mengalami kesengsaraan,penderitaan harus diterima dengan  sabar tapi tidak diam, terus  berusaha,  berikhtiar dibarengi dengan tawakal kepada Allah dan harus yakin bahwa apa yang diberikan oleh Allah sudah yang terbaik untuk dirinya, dan harus yakin bahwa dibalik apa yang dialaminya itu Allah telah menyiapkan segala sesuatunya yang lebih baik dari apa yang telah diberikan kepada kita saat ini.

Bersambung……….Barakallaahufiikum………salam santun dari kami untuk para sahabat semua semoga bermanfaat untuk kita semua dan dapat diambil hikmahnya serta dapat membuka hati kita yang selama ini telah tertutup……….Andaikan ada salah tulis atau kata, itu adalah kesalahan kami dan………Ya Allah ampunilah kami atas hal itu………….Dan marilah kita bersihkan dan sucikan hati, jiwa dan akal fikiran kita semua dengan mengucapkan
Laa ilaaha illallaah Muhammadurrasuulullaah saw Allahu Akbar Subhanallaah Subhanakallaahumma wabihamdika asyahu alla ilaaha illa anta astaghfiruka wa’atuubu ilaik
Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar