Senin, 25 Februari 2013

KEUTAMAAN FORUM ILMIAH


 Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,
Salam dan bahagia,

Abu Hurairah r.a, dia memarfukkannya , “ Tidaklah berkumpul suatu kaum di suatu rumah dari rumah-rumah Allah, mereka membaca di dalamnya kitab Allah dan saling mengkaji di antara mereka, kecuali akan turun atas mereka ketenangan, diliputi oleh rahmat, dikelilingi oleh para malaikat, dan disebut-sebut oleh Allah disisi para malaikat yang ada disisiNya”
( H.R Muslim Dan Abu Dawud ).

Dari uraian di atas Allah akan memberikan keistimewaan kepada suatu majelis yang sedang mengkaji KitabNya ( Al Qur’an ), ayat-ayatnya dibedah untuk memperbaiki diri, untuk mengoreksi diri, atau untuk mawas diri guna kesempurnaan diri, bukan sebaliknya apabila telah tahu untuk menguliti orang lain, menjatuhkan harga diri orang lain, merendahkan atau meremehkan orang lain. Karena agama Islam dipelajari itu harus diawali untuk diri sendiri dulu, barulah setelah bisa dinikmati, tularkan kepada orang lain. Kepada orang-orang yang seperti inilah Allah akan memberi keistimewaan diantaranya :
    1. Kepada yang hadir di forum atau majelis itu akan diberi ketenangan oleh Allah maksudnya setiap ada masalah tidak cepat panik;, akan tetapi dihadapinya dengan tenang, karena yakin bahwa Allah itu Maha Adil dan Allah pasti membela orang-rang yang selalu dekat atau berusaha mendekatiNya;
    2. Kepada mereka akan dipenuhi oleh rahmat Allah;
    3. Mereka dipuji-puji oleh Allah dihadapan para malaikat yang berada disisiNya
Ya Allah Ya Rabb bukakan hati kami semua, bukakan wawasan kami semua, bukakan akal fikiran kami semua berikan jalan kkemudahan untuk mengkaji ayat ayatMu dan mengikuti jejak rasulMu untuk menuju ridoMu. Kamin sadar bahwa tugas kami hanya membaca, mengkaji, menghayati dan mengamalkan apa yang telah kami baca, akan tetapi yang akan menanamkan ke dalam hati dan jiwa kami adalah Engkau, jauhkanlah segala seutau yang akan merusak keimanan dan keislaman kami semua. Ya Rabb kabulkan permohonan kami semua.

Barakallaahufiikum…………Salam santun kami untuk para sahabat semua…………Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan dapat diambil hikmahnya untuk kita serta dapat untuk membuka hati kita yang selama ini telah tertutup……..Andaikan ada salah kata atau tulis, itu adalah kesalahan kami dan………..Ya Allah ampunilah atas hal tersebut ………Dan marilah kita bersihkan dan sucikan hati kita, jiwa kita dan akal fikiran kita dengan mengucapkan

Laa ilaaha illallaah Muhammadurrasuulullaah saw Allahu Akbar Subhanallaah Subhanakallaahumma wabihamdika asyhadu alla ilaaha illa anta astaghfiruka wa’atuubu ilaik.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar