Selasa, 30 April 2013

MENYIKAPI DATANGNYA BERITA

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,
Salam dan bahagia

Salam jumpa kebali bersama Butir Uraian Ayat Ayat Al Qur'an dan refleksialamalquran

Allah berfirman di dalam Q.S Al Hujurat 49 : 1 yang berbunyi sebagai berikut :

 يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُقَدِّمُوا بَيْنَ يَدَيِ اللَّهِ وَرَسُولِهِ ۖ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ سَمِيعٌ عَلِيمٌ [٤٩:١]


yang artinya sebagai berikut " Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mendahului Allah dan RasulNya dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui"

Para sahabat semuanya melalui ayat ini Allah mengingatkan kita semua agar :

1. janganlah kita menetapkan sesuatu hukum kepada siapapun dan kepada apapun kalau tidak berdasarkan ketetapan Allah yaitu Al Qur'an dan ajaran yang telah disampaikan oleh RasulNya, hanya berpedoman dari keduanya itulah ketentuan atau hukum yang benar. Selama hukum yang tidak mengacu kepada keduanya maka akan banyak penyimpangannya, terutama kepada penegak hukumnya apakah mereka berusaha bersih dan hati suci melaksanakan amanat Allah itu, karena takut akan ancaman Allah kelak di akhirat.

2. bertakwa kepada Allah dan RasulNya, artinya apa yang diperintahkan Allah melalui RasulNya dijalani dengan ikhlas dan rido, dan apa yang dilarangnya juga dijauhi, bahkan dihindari. Jangam sampai apa yang dianjurkan Allah dan RasulNya dijauhi akan tetapi apa yang dilarang oleh Allah dan RasulNya dijalani.

3. Allah itu Maha Mendengar maksudnya Dia Maha Mendengar apa yang disampaikan oleh seseorang termasuk kita, yang disampaikan itu murni hanya untuk Allah atau ada unsur kepentingan pribadi atau golongan. Dan Allah itu Maha Mengetahui artinya di dunia manusia boleh berbicara sebaik dan semanis mungkin tetapi yang dilihat Allah itu bukan dari penampilan akan tetapi yang dilihat adalah hati manusia. Allah itu Maha Mengetahui segala isi hati atau rahasia yang ada di dalam hati manusia.

Barakallaahufiikum....... salam santun dari kami untuk para sahabat semua, semoga bermanfaat bagi kita semua dan dapat diambil hikmahnya serta dapat membuuka hati nurani kita yang selama ini telah tertutup ....... apabila ada salah kata atau tulis itu adalah kesalahan kami dan... Ya Allah ampunilah kami atas hal tersebut........ Dan marilah kita bersighkan dan sucikan hati, jiwa dan akal fikiran kita dengan mengucapkan

Laa ilaaha illallaah  Muhammadurrasuulullah salallaahu 'alaihi wasallam . Allahu Akbar Subhanallah . Subhanallah Wabihamdih  Subhanallah al'azhiim  Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaik.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,
Salam dan bahagia

Penulis            : Ki Kartawijaya  Al Adiyat
Pekerjaan       : Anggota Perguuan Tamansiswa Cabang Cirebon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar