Rabu, 15 Mei 2013

MAU PILIH YANG MANA ?


Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh                                     
Salam jumpa kembali bersama RENUNGAN KALBU


SALAH  SATU  DARI  DUA  PILIHAN

Manusia adalah makhluk yang diberi kebebasan penuh oleh Allah untuk bertindak, berbuat, atau menentukan sesuatu, mau mengikuti aturan main yang telah digariskan oleh Allah swt dan Rasul-Nya yang akan mendapatkan kenikmatan, kesejahteraan, ketentraman, keselamatan dan kebahagiaan atau mau membangkang.akan diberi kesengsaraan, penderitaan,kehinaan di sisi Tuhan YME.

Kebahagiaan yang hakiki itu hanya akan bisa dicapai oleh kita semua apabila kita mampu taat, tunduk dan patuh secara total melaksanakan aturan yang telah ditentukan oleh Allah swt dan Rasul-Nya.

Apabila kita semua mampu mengendalikan hawa nafsu yang ada pada diri kita dan menundukkan syaitan yang selalu menghimbau, membisikkan sesuatu untuk membangkang aturan yang benar, untuk menentang aturan Allah.,maka kedudukannya akan mulia di sisi Allah

Agar kita dapat dengan mudah untuk melaksanakan aturan main Allah maka kita memerlukan keyakinan-keyakinan Ilahiyyah.  Keyakinan ini layaknya seperti anak tangga, bentuknya tidak datar, akan tetapi bertingkat-tingkat. Kita tidak dapat memiliki keyakinan di tingkat ketiga kalau kita belum memiliki keyakinan yang berada di tingkat pertama dan kedua.

Oleh karena itu semoga situs-situs yang ada di RENUNGAN KALBU ini merupakan bahan penghantar merenung atau tafakur bagi kita semua yang ingin memfungsikan akal dan kalbunya dalam upaya menggapai kebenaran yang hakiki.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Penulis : Kartawi Jaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar