Kamis, 16 Mei 2013

MENGINGKARI ALLAH URUSAN ALLAH



Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh.
Salam dan bahagia.

Para sahabat semua salam jumpa lagi bersama BUTIR URAIAN AYAT AYAT AL QUR’AN dan REFLEKSIALAMALQURAN.

Allah berfirman di dalam Q.S Al Al Muddatsir 11 - 17  yang  berbunyi sebagai berikut ;

ذَرْنِي وَمَنْ خَلَقْتُ وَحِيدًا [٧٤:١١]وَجَعَلْتُ لَهُ مَالًا مَّمْدُودًا [٧٤:١٢]وَبَنِينَ شُهُودًا [٧٤:١٣]
وَمَهَّدتُّ لَهُ تَمْهِيدًا [٧٤:١٤]ثُمَّ يَطْمَعُ أَنْ أَزِيدَ [٧٤:١٥]كَلَّا ۖ إِنَّهُ كَانَ لِآيَاتِنَا عَنِيدًا [٧٤:١٦]سَأُرْهِقُهُ صَعُودًا [٧٤:١٧]

Yang artinya sebagai berikut :

 Biarkanlah Aku bertindak terhadap orang yang Aku telah menciptakannya sendirian.-- Dan Aku jadikan baginya harta benda yang banyak, -- dan anak-anak yang selalu bersama dia,-- dan Ku-lapangkan baginya (rezeki dan kekuasaan) dengan selapang-lapangnya, -- kemudian dia ingin sekali supaya Aku menambahnya. -- Sekali-kali tidak (akan Aku tambah), karena sesungguhnya dia menentang ayat-ayat Kami (Al Quran). -- Aku akan membebaninya mendaki pendakian yang memayahkan.

Para sahabat semuanya melalui ayat-ayat ini Allah menegur dan sekaligus mengancam manusia yaitu

  1. Allah akan berbuat sekehendak-Nya , terutama kepada mereka yang menentang Allah dan Rasul-Nya, yang mendustakan ayat-ayat Allah, yang memperolok-olok Allah dan Rasul-Nya.
  2. Kepada mereka Allah akan memberikan harta benda  yang berlimpah, sehingga mereka sibuk mengurusi harta bendanya dan untuk ibadah sudah lupa atau jauh.
  3. Termasuk juga anak-anaknya, mereka sibuk untuk mengurusi anak-anaknya yang terkadang anak-anaknya sulit diatur untuk diajak ke jalan yang benar.
  4. Masalah rezkinya mereka benar-benar diberikan kelapangan dan kemudahan, sehingga mereka lupa bahwa yang telah membantu memberikan semua i tu adalah Allah swt..
  5. Walaupun mereka telah diberikan seperti apa yang telah disebutkan tadi, tetap saja mereka menuntut ingin diberikan tambahan di dalam segala hal oleh Allah.
Para sahabat semuanya kalau hal yang telah disebutkan tadi Allah berikan kepada orang-orang yang beriman, maka akan menjadi tambahan lahan ibadah ( tentang kebaikannya ) sehingga menguragi dosa-dosa yang telah diperbuatnya. Akan tetapi bagi orang-orang yang tidak beriman, yang mendustakan, mengingkari, dan memperolok-olok ayat ayat Allah dan menentang ajaran Rasul-Nya, maka akan menambah tabungan keburukan dan akan menambah beban berat tentang dosa-dosanya. Dan untuk hal ini digambarkan oleh Allah ibarat ada seorang hamba Allah yang sedang berjalan mendaki gunung, dengan beban yang ada di punggungnya, semakin meninggi maka akan semakin berat tenaga yang dikeluarkan oleh orang tersebut.

Barakallaahufiikum………Salam santun dari kami untuk para sahabat semua………Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua, dan dapat diambil hikmahnya serta dapat untuk membuka hati, jiwa dan akal fikiran kita semua yang selama ini telah tertutup…………Andaikan ada salah kata atau tulis, itu adalah kesalahan kami, dan……..Ya Allah maafkanlah atas hal tersebut………Dan marilash kita bersihkan dan sucikan hati, jiwa dan akal fikiran kita semua dengan mengucapkan

Laa ilaaha illallaah  Muhammadurrasuulullaah Salallaahu ‘alaihi wasallam. Allahu Akbar . Subhanallaah. Subhanallaah wabihamdih . Subhanallah al’azhiim . Subhanakallaahumma wabihamdika  asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaik

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
Salam dan bahagia

Penulis            : Ki Kartawijaya Al Adiyat
Pekerjaan       : Anggota Perguruan Tamansiswa Cabang Cirebon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar