Sabtu, 18 Mei 2013

MUHAMMAD BESERTA AL QUR'AN




Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh.
Salam dan bahagia.

Para sahabat semua salam jumpa lagi bersama BUTIR URAIAN AYAT AYAT AL QUR’AN dan REFLEKSIALAMALQURAN.

Allah berfirman di dalam Q.S At Takwir 81 : 23 - 29  yang  berbunyi sebagai berikut ;

    وَلَقَدْ رَآهُ بِالْأُفُقِ الْمُبِينِ [٨١:٢٣]وَمَا هُوَ عَلَى الْغَيْبِ بِضَنِينٍ [٨١:٢٤]وَمَا هُوَ بِقَوْلِ شَيْطَانٍ رَّجِيمٍ [٨١:٢٥]فَأَيْنَ تَذْهَبُونَ [٨١:٢٦]إِنْ هُوَ إِلَّا ذِكْرٌ لِّلْعَالَمِينَ [٨١:٢٧](لِمَن شَاءَ مِنكُمْ أَن يَسْتَقِيمَ [٨١:٢٨]وَمَا تَشَاءُونَ إِلَّا أَن يَشَاءَ اللَّهُ رَبُّ الْعَالَمِينَ [٨١:٢٩]
Dan artinya berbunyi sebagai berikut :

Dan sesungguhnya Muhammad itu melihat Jibril di ufuk yang terang. --- Dan dia (Muhammad) bukanlah orang yang bakhil untuk menerangkan yang ghaib.--- Dan Al Quran itu bukanlah perkataan syaitan yang terkutuk, --- maka ke manakah kamu akan pergi? --- Al Quran itu tiada lain hanyalah peringatan bagi semesta alam,--- (yaitu) bagi siapa di antara kamu yang mau menempuh jalan yang lurus. --- Dan kamu tidak dapat menghendaki (menempuh jalan itu) kecuali apabila dikehendaki Allah, Tuhan semesta alam.

Para sahabat semuanya salah satu mukzizat Nabi Muhammad saw adalah

  1. Kitab Suci Al Qur’an. Sungguh Al Qur’an itu adalah benar-benar ucapan atau firman Allah, bukanlah perkataan syaitan yang terkutuk.
  2. Kemudian mukzizat yang lainnya adalah bertemu dengan malaikat Jibril di ufuk yang terang seperti yang diterangkan melalui ayat di atas.
  3. Apa yang diketahui oleh beliau tentang hal-hal ghaib ( tentang masalah akhirat dengan segala kejadiannya termasuk ketika manusia berada di alam qubur apa yang akan dialami di alam qubur ) diterangkan semuanya, tidak ada yang disembunyikan. Karena apa yang disampaikan itu semuanya atas perintah Allah, agar manusia setelah tahu apakah akan mempersiapkan dirinya untuk menghadapi hal itu atau tidak.

Para sahabat semuanya perlu kita ketahui bersama bahwa Al Qur’an itu di samping sebagai pedoman dan petunjuk hidup bagi manusia sekaligus juga sebagai peringatan bagi semesta alam, agar setelah mengetahuinya manusia mau merubah dirinya untuk menempuh jalan yang lurus, jalan yang diridoi oleh Allah swt, sebagaimana jalan yang telah Dia berikan kepada para umat terdahulu yaitu para Nabi dan Rasul, salihin, tabiin.

Dan hal ini semua bisa terjadi kepada siapapun apabila Allah menghendakinya. Allah akan merubah siapapun asalkan manusianya berniat mau merubah dirinya. Dan perubahan ini harus dimulai dari hati kita masing-masing.

Barakallaahufiikum………Salam santun dari kami untuk para sahabat semua………Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua, dan dapat diambil hikmahnya serta dapat untuk membuka hati, jiwa dan akal fikiran kita semua yang selama ini telah tertutup…………Andaikan ada salah kata atau tulis, itu adalah kesalahan kami, dan……..Ya Allah maafkanlah atas hal tersebut………Dan marilah kita bersihkan dan sucikan hati, jiwa dan akal fikiran kita semua dengan mengucapkan

Laa ilaaha illallaah  Muhammadurrasuulullaah Salallaahu ‘alaihi wasallam. Allahu Akbar . Subhanallaah. Subhanallaah wabihamdih . Subhanallah al’azhiim . Subhanakallaahumma wabihamdika  asyhadu an laa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaik

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
Salam dan bahagia

Penulis                         : Ki Kartawijaya Al Adiyat
Pekerjaan                   : Anggota Perguruan Tamansiswa Cabang Cirebon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar