Selasa, 11 Juni 2013

AKIBAT MEMENTINGKAN DIRI SENDIRI


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Selamat berjumpa kembali dengan kamu BUTIR URAIAN AYAT AYAT AL QUR’AN dan reflkeksialamalquran.

MEMENTINGKAN  DIRI NYA  SENDIRI  KE   1

Saudaraku salah satu bahwa dunia ini menunjukkan akhir zaman adalah kebanyakan manusia bersifat mementingkan dirinya sendiri, Tidak  ada rasa belas kasihan terhadap orang lain yang hidupnya dalam kemelaratan dan kemiskinan, yang penting diri sendiri sudah tercukupi. Rasa saling tolong menolong, rasa bersatu, rasa senasib sepenanggungan, terhadap orang hidupnya dalam kemelaratan, banyak menderita sudah tidak ada kepedulian sama sekali.
Hal ini sesuai dengan sbda Rasulullah saw , “ Akan datang sesudahku orang-orang yang mementingkan diri sendiri dan perkara-perkara yang kalian benci “ Mereka bertanya, “ Ya rasulullah, lalu apa yang engkau perintahkan kepada kami ? “ Beliau menjawab , “ Kalian hendaknya menunaikan hak yang wajib atas kalian. Dan kalian meminta kepada Allah yang menjadi hak kalian “

Saudaraku apa yang diisyaratkan oleh Rasulullah yaitu oaring yang hanya mementingkan dirinya sendiri, adanya perkara munkar yang diibenci justru banyak dijalani oleh orang Islam, Hal ini tidak sesuai dengan hak dan kewajiban sebagai orang Islam.

Orang yang dalam hidupnya hanya mementingkan ndiri sendiri tanpa menghiraukan kepentingan orang lain sungguh amat berbahaya, bahkan bisa membinasakan masyarakat umum.
Rasulullah bersabda, “ Perumpamaan orang-orang yang menegakkan hukum Allah dan orang-orang yang merusaknya, bagaikan satu kaum yang menarik undian untuk menaiki sebuah kapal. Maka jadilah sebagian mereka ada yang mendapat tempat di atas dan ada yang di bawah. Dan mereka yang bertempat di bagian bawah bila akan mengambil air harus melewati orang-orang yang berada di bagian atas. Maka berkatalah mereka, “ Alangkah baiknya kalau kami melobangi bagian kami tanpa menyakiti orang-orang yang di atas kami “. Jika mereka ini dibiarkan menurut kehendaknya sendiri, tentu mereka akan hancur bersama-sama, dan jika mereka itu diambil tindakan selamat juga seluruhnya “.

Barakallaahufiikum…… Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar