Senin, 03 Juni 2013

NIKMAT ALLAH UNTUK NABI MUHAMMAD KE 2



Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Salam dan bahagia

NIKMAT-NIKMAT ALLAH TERHADAP MUHAMMAD SAW   

 Para sahabat semuanya salam jumpa kembali bersama kami BUTIR   URAIAN AYAT AYAT AL QUR’AN dan refleksialamalquran.

Sebagaimana telah diberitahukan sebelumnya bahwa orang-orang kafir / musyrik baik yang di Mekah maupun Madinah merasa tidak  senang kepada Rasulullah saw, karena Allah mengangkat Rasul itu hanyalah dari orang biasa, bukan orang yang terpandang, atau pejabat, atau terkaya. Sehingga para pengikutnyapun kebanyakan hanya orang-orang biasa.

  1. Orang-orang Mekah bila melihat anak-anak Nabi Muhammad meninggal dunia, mereka berkata , “ Sebutan Muhammad akan lenyap dan dia akan mati punah “. Mereka mengira bahwa kematian itu suatu kekurangan, lalu mengejek Nabi saw dan berusaha menjauhkan manusia dari beliau.

  1. Orang-orang Mekah bila melihat suatu musibah atau kesulitan yang menimpa para pengikut Nabi, bergembira dan bersenang hati. Mereka menunggu kehancuran para pengikut Nabi saw, sehingga kedudukan mereka yang telah diguncangkan oleh agama baru ( Islam ) itu kembali mereka dapatkan.

Para sahabat semuanya melalui surat Al Kautsar ini Allah swt menyampaikan kepada Rasul-Nya bahwa berbagai macam tuduhan yang dilontarkan oleh orang-orang kafir / musyrik itu adalah suatu prasangka yang tidak ada artinya sama sekali.

Semua yang dialami oleh Rasulullah saw dan para pengikutnya adalah sebagai pembersihan jiwa yang masih dapat dipengaruhi oleh isu-isu tersebut dan untuk mematahkan tipu daya orang-orang kafir/musyrik, agar mereka tahu bahwa perjuangan Nabi saw lah yang pasti akan menang dan para pengikut beliau akan semakin bertambah banyak.

Barakallaahufiikum…… Salam santun dari kami untuk para sahabat semuanya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua dan dapat diambil hikmahnya serta dapat membukan hati, jiwa dan akal fikiran kita yang selama ini telah tertutup.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Salam dan bahagia

Penulis      : Ki Kartawijaya Al Adiyat
Pekerjaan  : Anggota Perguruan Tamansiswa Cabang Cirebon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar