Selasa, 04 Juni 2013

NIKMAT ALLAH UNTUK NABI MUHAMMAD KE 4


Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Salam dan bahagia

Para sahabat semuanya salam jumpa kembali bersama kami BUTIR   URAIAN AYAT AYAT AL QUR’AN dan refleksialamalquran.

NIKMAT-NIKMAT ALLAH TERHADAP MUHAMMAD SAW  KE   4

Allah berfirman di dalam Q.S Al Kautsar 108 : 3 yang berbunyi sebagai berikut

إِنَّ شَانِئَكَ هُوَ الْأَبْتَرُ [١٠٨:٣]
 Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus “.

Para sahabat semuanya melalui ayat ini Allah memberitahukan kepada kita semua bahwa setelah Dia menghibur Nabi Muhammad saw dan memerintahkan agar mensyukuri  segala nikmat-nikmat-Nya yang Maha Sempurna, juga memberitahukan kepada Nabi Muhammad siapapun yang membencinya akan putus dari rahmat Allah, hidupnya tidak akan bahagia baik ketika di dunia maupun ketika di akhirat serta tidak ada pengaruhnya sama sekali. Sebaliknya hasil perjuangan ( berbuat kebajikan ) akan tetap jaya sampai hari kiamat.

Orang-orang kafir/musyrik Mekah mencari Nabi Muhammad saw itu bukan karena tidak senang kepada pribadi Nabi saw, akan tetapi karena beliau mencela  kebodohan mereka dan mencaci berhala-berhala yang mereka sembah serta mengajak mereka untuk meninggalkan tradisi kuno mereka yakni penyembahan terhadap berhala.

Sungguh Allah telah menepati janji-Nya dengan menghinakan dan menjatuhkan martabat orang-orang yang mencaci Nabi Muhammad saw, sehingga nama mereka hanya diingat ketika membicarakan orang-orang jahat dan kejahatannya. Adapun kedudukan Nabi saw dan orang-orang yang menerima petunjuk beliau namanya akan menjadi harum dan mereka akan diangkat derajatnya setinggi-tingginya di sisi Alah sepanjang masa.

Barakallaahufiikum…… Salam santun dari kami untuk para sahabat semuanya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua dan dapat diambil hikmahnya serta dapat membukan hati, jiwa dan akal fikiran kita yang selama ini telah tertutup.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Salam dan bahagia

Penulis      : Ki Kartawijaya Al Adiyat
Pekerjaan  : Anggota Perguruan Tamansiswa Cabang Cirebon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar