Kamis, 11 Juli 2013

ALLAH SANGAT SAYANG KEPADA ORANG YANG BERTOBAT

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Selamat berjumpa kembali dengan kami BUTIR URIAN AYAT AYAT AL QURAN dan refleksialamalquran.

Saudaraku semuanya kita sadari bersama bahwa kita diciptakan oleh Allah swt. Setelah diciptakan oleh-Nya kemudian dimuliakan, bahkan Dia akan lebih memuliakan kita dari pada para Malaikat asalkan kita semua bisa mengendalikan hawa nafsu kita, mematuhi segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya serta mengikuti petunjuk Rasul-Nya.

Karena kita ini sebagai makhluk yang kurang sempurna, maka sudah seharusnya kita sadari hal itu sejak dini, lalu mulai melangkah untuk mengenal diri kita, mengoreksi diri kita, tahu diri, dan memahami diri kita ,sehingga kita tidak bosan-bosannya meminta ampunan Allah dan bertobat kepada-Nya.

Allah benar benar sangat berkasih sayang kepada orang-orang yang tobat dan juga kepada orang-orang yang bersuci. Dan kepada mereka Allah memberikan 4 macam yaitu :

 1. Mereka cinta kepadanya, karena Allah telah mencintainya ; Artinya orang-orang akan mencintai kita , karena Allah telah mencintai kita. Dan itu Allah yang mengaturnya.

2. Mereka akan memeliharanya dan selalu mendoakannya ; Artinya orang-orang banyak mendoakan kita, karena dulunya kita banyak berbuat keburukan, sekarang menjadi baik, semoga kebaikan itu tetap lestari pada diri kita.

 3. Mereka lupa terhadap dosa-dosanya yang lalu ; Maksudnya orang-orang yang dulunya membenci kita karena kelakuan kita, oleh Allah ditutup agar melupakan semuanya, sehingga mereka hormat dan berbuat baik kepada kita.

4. Mereka selalu mendekati dan membantu serta mendekatinya;.  Maksudnya orang-orang sekarang banyak memperhatikan kita, mau bergaul dengan kita dan mau membantu kita andaikan kita butuh sesuatu.

Subhanallah. Itulah Sebagian Tanda Kebesaran dan Kekuasaan Allah. Apabila Dia sudah berkehendak tidak ada yang mampu menghalangi-Nya. Semoga di bulan yang suci ini kita semua selalu mendapatkan bimbingan-Nya sehingga rahmat semakin banyak mengalir kepada kita. Dan semoga segala kekeliruan, kesalahan dan dosa-dosa kita  Allah bersihkan semuanya sehingga kita layaknya seperti bayi baru lahir, bersih, suci tanpa noda dan dosa.

Barakallaahufiikum........ Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tambahan     : Insya Allah kalau Allah berkehendak setelah hari raya Idul Fitri kami akan membuka blog baru khusus untuk konsultasi masalah kehidupan dengan solusi ala Al Qur'an. Bagi yang berminat akan hal itu harap bersabar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar