Jumat, 12 Juli 2013

BERSEGERALAH BERTOBAT KEPADA ALLAH

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Selamat berjumpa kembali bersama kami BUTIR URAIAN AYAT AYAT AL QUR'AN dan refleksialamalqur'an.

Allah swt berfirman di dalam Q.S Ali Imran 3 : 135 yang berbunyi sebagai berikut :

وَالَّذِينَ إِذَا فَعَلُوا فَاحِشَةً أَوْ ظَلَمُوا أَنفُسَهُمْ ذَكَرُوا اللَّهَ فَاسْتَغْفَرُوا لِذُنُوبِهِمْ وَمَن يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا اللَّهُ وَلَمْ يُصِرُّوا عَلَىٰ مَا فَعَلُوا وَهُمْ يَعْلَمُونَ [٣:١٣٥]
 
" Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui "
 
Saudaraku sadarilah oleh kita bahwa sesungguhnya kita lebih banyak berbuat dosanya dari pada berbuat baik. Lebih banyak berbuat zalimnya daripada berbuat kebajikan. Lebih banyak memikirkan urusan dunia dari pada kita memikirkan untuk mempersiapkan bekal untuk akhirat kita. Lebih banyak memperkaya diri, takut akan tertimpa kelaparan dari pada untuk membantu mereka yang hidupnya serba kekurangan,
 
Saudaraku semuanya di dalam bulan Ramadhan inilah kesempatan kita untuk memohon ampunan kepada Allah dan bertobat kepada-Nya atas segala dosa-dosa yang telah kita perbuat. Karena hanya Dia lah yang bisa mengampuni segala dosa kita. Hanya dialah yang bisa membersihkan hati kita dari noda dan dosa. Hanya Dialah yang bisa menyelamatkan dan melindungi kita.
 
Saudaraku semuanya segeralah kita memohon ampunan-Nya dan bertobat kepada-Nya sebelum ajal datang menjemput. Jangan sampai kita memperindah rumah tempat dimana kita tinggal sementara rumah akhirat yang seharusnya dipersiapkan sejak dini dengan banyak berbuat amal kebajikan kita lupakan. Rumah yang bagus akhirnya kita tinggalkan, dan mau tidak mau kita menuju alam kubur, tempat kita tinggal di dalam bumi yang ukurannya 2m x 1,5 m x 1,5 m, suatu rumah yang sangat sempit, pengap dan gelap, tiada teman sanak saudara , tinggal hanya sendirian.
 
 Saudaraku semuanya jadikan ayat di atas sebagai pembelajaran untuk kita semua, dan diperkuat dengan sabda Nabi saw, " Sesungguhnya aku membaca istighfar minta ampun dan tobat sebanyak 100x . Di lain riwayat Nabi saw bersabda, " Wahai manusia tobatlah kamu kepada Allah, maka aku bertobat kepada Allah setiap sehari semalam 100x "

Saudaraku Rasulullah saw yang sudah dijamin oleh Allah saja beristighfar sehari semalam 100x, nah kalau kita berapa kali. Mungkin saja di antara belum atau tidak berbuat seperti itu.

Barakallaahufiikum..... Wasalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar