Rabu, 10 Juli 2013

INGINKAH KITA MENJADI MANUSIA YANG BIJAK ?

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Selamat berjumpa kembali dengan kami BUTIR URAIAN AYAY AYAT AL QUR'AN dan refleksialamalqur'an

Sifat orang yang bijaksana ada enam yaitu: 1. Jika ingat kepada Allah berbangga ; 2. Jika ingat kepada dirinya merasa rendah ; 3. Jika melihat ayat ayat Allah mengambil I’tibar ; 4 Jika ingin bermaksiat menahan diri ; 5. Jika ingat maafnya Allah gembira; 6. Jika ingat dosa-dosanya maka minta ampun..

Saudaraku semuanya manusia disebut bijaksanana apabila memiliki ke 6 sifat di atas yaitu:

1. Dia merasa bangga telah diciptakan oleh Allah sedemikian sempurnanya dan merasa dimuliakan oleh Nya.

2. Dia merasa sangat rendah dihadapan Sang Penciptanya, karena segala apa yang  diinginkan-Nya belum terpenuhi semuanya, malahan sebaliknya lebih banyak melanggar-Nya.

3. Dia akan segera mengambil pelajaran sebagai petunjuk dan pedoman hidupnya apabila ada ayat-ayat Al Qur'an sampai ke telinganya.

4. Dia berusaha semaksimal mungkin untuk mengendalikan hawa nafsunya apabila ingin berbuat maksiat.

5. Dia merasa gembira walaupun sudah berusaha semampunya untuk tidak berbuat salah, namun masih tetap merasa bersalah, karena yang dikhawatirkan kata dirinya benar, tetapi salah menurut pandangan Allah, dan segera meminta maaf kepada-Nya karena Dia Maha Pemaaf .

6. Dia rajin meminta ampunan kepada Allah Yang Maha Pengampun atas segala dosa-dosanya, bertobat serta berserah diri kepadaNya.

Saudaraku semuanya dari ke 6 hal tersebut di atas sudahkah kita melaksanakannya atau belum, kalau belum mari kita mulai dari sekarang. Kalau baru satu mari kita tambah. Karena Allah akan merubah pribadi kita apabila kita mau merubah diri

Barakallaahufiikum........... Wassalamu'alaikum warahmatullaahi nwabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar