Minggu, 07 Juli 2013

SALING BERMAAF-MAAFAN DALAM HIDUP

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Saudaraku semuanya puasa Ramadhan tanpa terasa sudah semakin mendekati kita. Untuk itu sebelum dia datang tidak ada salahnya kita saling bermaaf-maafan andaikata selama kegiatan di FB ini ada salah kata atau ucap yang mungkin bisa membuat resah gelisah, penasaran, tersinggung, marah, senang, sedih , mendongkol,  dsb kalau disebutkan pasti lebih dari 10 halaman. Marilah kita saling mengikhlaskan diri untuk bermaaf-maafan, dan juga jangan lupa terutama kepada kedua orang tua kita, karena semuanya kita berawal dari sana. Kita saling memaafkan lahir dan batin. 

Mari kita bersihkan hati kita yang merasa masih kotor, kita luruskan kalau merasa tidak lurus, kita sadar diri bagi yang merasa belum sadar, dan jangan lupa selalu minta bimbingan-Nya, tuntunan-Nya, petunjuk-Nya agar begitu Ramadhan datang semuanya sudah siap sedia.

Mari kita saling berlomba beribadah kepada Allah dan berbuat amal kebajikan hanya untuk Allah di bulan yang agung ini, sehingga di dalam pelaksanaannya akan lebih baik dari Ramadhan tahun yang lalu. Karena apakah kita sudah tahu akan ketemu dengan Ramadhan tahun depan ? Belum tentu ketemu.

Jadi mari kita gunakan kesempatan ini sebelum datang kesempitan, manfaatkan masa muda kita sebelum datang masa tua, selagi kita masih kuat sebelum datang waktu lemah, masa sehat kita sebelum datang penyakit, banyak bersodaqoh sebelum kita menjadi miskin.

Saudaraku semuanya selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga Allah swt selalu beserta kita semua

Barakallahufiikum...........Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar